Headlines News :
Home » » Hari ke 2 Lebaran, Ribuan Pengunjung Penuhi Ancol

Hari ke 2 Lebaran, Ribuan Pengunjung Penuhi Ancol

Written By Metropost on Selasa, 21 Agustus 2012 | 23.51

JAKARTA, MP - Kawasan wisata Ancol dikunjungi ribuan orang pada hari kedua lebaran, Senin (20/8). Sejak pagi hari, ribuan pengunjung sudah tampak memadati kawasan wisata di wilayah utara Jakarta tersebut. Bahkan, sejak siang, antrean di pintu masuk sempat menjadi pemandangan di beberapa pintu masuk menuju kawasan wisata tersebut.

Salah satu pengunjung, Isnah (50) mengatakan, lebih memilih mengisi liburan ke pantai beach pool Ancol dengan memboyong 10 anggota keluarganya dengan menyewa mikrolet. "Kita sekeluarga lebih memilih Ancol untuk berlibur menikmati suasana pantai," ujar Isnah yang bermukim di Kampungmelayu, Jatinegara, Senin (20/8).

Dikatakan Isnah, anak dan cucunya sudah merencanakan berekreasi ke Ancol sejak pertengahan Ramadhan kemarin. "Untuk menikmati suasana pantai tentu Ancol yang paling dekat dari rumah kami. Terlebih, tiket masuk ke Ancol ini masih terjangkau," kata Isnah.

Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya menuturkan, hingga siang tadi, kawasan Ancol dipenuhi sebanyak 71.279 pengunjung yang berasal Jabodetabek dan kota besar lainnya. "Jumlah pengunjung masih akan bertambah hingga malam nanti. Kami prediksi jumlahnya sama seperti kemarin yakni mencapai 100 ribu pengunjung," kata Budi.

Ditambahkan Budi, jika pada hari biasa, jumlah pengunjung Ancol hanya mencapai 20 ribu pengunjung per pekan. Namun, saat libur hari besar seperti lebaran, jumlah pengunjung bisa mencapai 80-100 ribu pengunjung. "Kami berharap, selama 14 hari sebelum dan setelah lebaran ini, Ancol akan dikunjungi sebanyak 1,1 juta orang. Untuk lokasi favorit pengunjung yakni pantai beach pool, dufan, ocean dream, dan samudra atlantis," tandasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah