Headlines News :
Home » , » Juhari : Membangun Dan Memajukan Desa , Komitmen Utama

Juhari : Membangun Dan Memajukan Desa , Komitmen Utama

Written By Metropost on Rabu, 08 Agustus 2012 | 18.18


KOLAKA MP - Peran kepala desa sangatlah penting terutama untuk kemajuan desa, masyarakat telah memilih berarti keparcayaan mestilah dijaga dengan baik, tidak dipungkiri, banyak masalah, suka, duka, dan penuh tantangan. Namun komitmen untuk membangun desanya,  Juhari  sebagai kepala desa Lamedai kec.Tanggetada mampu menghadapi segala tantangan.
                Namun tak sedikit pula suara-suara sumbang yang dia dapat, terutama dari lawan politik. Namun itulah yang membuat  Juhari semakin tertantang untuk membangun. Kurang lebih 3 tahun memimpin desa lamedai, namun boleh dibilang  beliau mampu membangun dengan cepat. Beliau dapat merealisasikan bantuan-bantuan pemerintah dengan baik, bahkan dengan upaya dan kerja keras beliaulah bantuan-bantuan dari pemerintah terus mengalir. Namun itu semua tidak terlepas dari kerjasama dengan masyarakat desa, juga dukungan dan bantuan dari ibu desa, ujar Juhari Memuji  istrinya.
                 Juhari telah membuat sumur bor di 3 titik,jaringan irigasi desa [JIDES]100m, percetakan sawah 100 hektar, perbaikan kantor yang mempergunakan dana BLOCK GRAND, penimbunan halaman kantor dan pengecetan, pagar, irigasi 4000m dari dana APBN, patok jalan ,kebersihan, keseragaman, posyandu, draenase, dan taluk ditepi jalan poros sepanjang 3000m.
                Bukan itu saja, disini juga sudah ada sekolah TK 1 unit yang kami bangun dan majelis ta’lim AL-AMANAH rintisan dari istri saya”ungkapnya”saat dijumpai MP. Namun masih banyak program-program kerja saya untuk kedepannya , utamanya masjid yang akan  dibangun dan rencananya akan memasukkan permohonan bantuan pada PT.ANTAM, semoga  segera mendapat tanggapan. Namun tidak menutup kemungkinan jikalau bantuan ini turun dari PEMDA.
                Masyarakat didesa ini juga sangat mengharapkan bantuan dari PEMDA, contohnya tanggul , karena air sungai Oko-oko kerap meluap kepersawahan sehingga masyarakat mengalami kerugian, saluran pembuangan air sawah yang langsung kelaut, dan sarana pertanian utamanya hentraktor. Semoga apa yang diharapkan masyarakat didesa ini dapat dipenuhi oleh pemerintah[muliana asdin]
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah