Headlines News :
Home » , , » Kami Sudah Biasa Dikeroyok

Kami Sudah Biasa Dikeroyok

Written By Metro Post News on Selasa, 14 Agustus 2012 | 21.15


JAKARTA - Sejumlah partai politik (parpol) besar telah mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam Pemilukada DKI Jakarta putaran dua.
Partai yang kini mengalihkan dukungan kepada pasangan incumbent adalah Golkar, PPP, dan PKS.
Alhasil, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang diusung PDIP-Gerindra, tidak mendapat tambahan dukungan parpol di putaran kedua.
Namun, realita tersebut ditanggapi biasa saja oleh Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo.
"Kami sudah biasa dikeroyok kok," kata Tjahjo di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Selasa (14/8/2012).
Meski melawan parpol besar yang mendukung incumbent, Tjahjo tetap optimistis Jokowi-Ahok keluar menjadi pemenang Pemilukada DKI.
"Kami koalisi dengan rakyat saja," cetusnya.
Tjahjo meyakini, warga Ibu Kota ingin perubahan, baik dari sisi pemerintah maupun manusia. Mereka, tutur Tjahjo, ingin Jakarta menjadi lebih manusiawi.
Sebelumnya, calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengaku khawatir dengan dukungan parpol-parpol besar terhadap Foke-Nara.
"Ya khawatir dong, dikeroyok partai besar masa enggak khawatir," kata Jokowi di Epicentrum Walk, Jakarta, Jumat (10/8/2012).
Namun, untuk menghadapi koalisi itu, pasangan Ahok tidak menyiapkan strategi khusus. Ia hanya menjalankan yang sudah dilakukan pada putaran pertama.
"Enggak punya strategi. Strateginya dari dulu enggak jelas," paparnya sambil tertawa.
Jokowi menjelaskan, strategi yang dilakukannya adalah mendatangi setiap kampung di Jakarta. Bila mengumpulkan massa di gedung, Jokowi mengatakan tidak punya dana besar.
"Ini dari kampung ke kampung, kerja kecil-kecilan tapi menghabiskan tenaga, ya kalau datang ke kampung kita salamin warga," bebernya. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah