Headlines News :
Home » , , » Ribuan Botol Miras dan Petasan Dimusnahkan

Ribuan Botol Miras dan Petasan Dimusnahkan

Written By Metro Post News on Selasa, 14 Agustus 2012 | 20.15


Sebanyak 21.016 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan 15.778 petasan senilai ratusan juta rupiah dimusnahkan di halaman kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Miras dan petasan yang dimusnahkan, merupakan hasil operasi sejak 21 Juli-13 Agustus 2012.
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan, ribuan botol miras dan petasan itu hasil operasi di enam kecamatan di Jakarta Utara, dengan melibatkan elemen masyarakat, Forum Pimpinan Kota, dan kepolisian. Miras dan petasan yang dimusnahkan karena tidak memiliki izin dan dijual secara ilegal yang bertentangan dengan Undang-Undang (UU).
"Kami tidak menahan penjual miras itu, tapi konsekuensinya barangnya kami sita, dan sesuai dengan aturan yang berlaku tempat usahanya ditutup. Selama operasi ini kami telah menutup 17 tempat usaha yang menjual miras yang berkoordinasi dengan Sudin Pariwisata Jakarta Utara," katanya, Selasa (14/8).
Miras yang dimusnahkan itu di antaranya bermerek Whisky, Anggur Cap Orang Tua, Mansion House, Topi Miring, dan miras oplosan jenis Ciu. Sedangkan belasan ribu petasan yang disita berjenis petasan banting, janwe, korek dan cabe rawit. "Operasi ini akan terus digelar karena miras dan petasan ini merupakan penyakit masyarakat," ucap Iqbal.
Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono menambahkan, pemusnahan miras perlu digalakkan, karena dampaknya menyebabkan orang menjadi mabuk sehingga bisa melakukan tindakan kriminal dan merugikan orang lain.
"Petasan juga kita musnahkan karena jika terkena rumah bisa menyebabkan kebakaran. Apalagi, saat ini masuk musim kemarau," jelasnya.(BJ)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah