Headlines News :
Home » , » Walikota Jakut Sidak, 357 PNS Mangkir di Hari Pertama

Walikota Jakut Sidak, 357 PNS Mangkir di Hari Pertama

Written By Metropost on Kamis, 23 Agustus 2012 | 22.41

JAKARTA, MP - Hari  pertama masuk kerja paska libur cuti bersama lebaran, Kamis (23/08), langsung dimanfaatkan Walikota Jakarta Utara, H. Bambang Sugiyono untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dari hasil sidak itu, setidaknya Bambang mendapati 357 pegawai  di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tidak masuk kerja tanpa keterangan alias alpha.

Bambang menegaskan, sanksi yang diberikan kepada PNS yang mangkir kerja pada hari pertama usai cuti bersama lebaran yakni Sanksi disiplin PNS sesuai dengan  PP No 53 tahun 2010.

Dari hasil sidak, kata H. Bambang, dari setiap unit jumlah seluruh pegawai  ada 3.214 pegawai yang terdiri dari 2652 PNS dan 562 Calon Pegawai Negeri Sipil, yang hadir 2857 dan tidak hadir  tercatat 357 pegawai.

Dari 357 pegawai  yang tak hadir dengan rincian sakit 47 orang, Izin 26 orang, cuti 124 orang, pendidikan 10 orang, Tugas luar 57 orang dan tanpa keterangan 93 orang (absent pagi)

Dihari yang bersamaan, Kamis (23/08), Wakil Walikota Jakarta Utara Natsir Sabara bersama ka Kantor Kepegawaian Kota, Indah, didampingi Irbanko dan Kasie Humas Jakarta Utara Rahmat, melakukan kunjungan silaturahmi  ke ruang – ruang pegawai dari lantai 13 hingga lantai 2 Blok P Kantor Walikota Jakarta Utara dan sejumlah unit instansi di sisi gedung Blok P Kamis, (23/8).

Kunjungan silaturahmi dari ruang ke ruang lainnya saling bersalaman maaf – memaafkan dan sesekali Wakil. Walikota mengingatkan agar  jangan absent bila tak ada sesuatu yang memang dianggap penting, kalau penting barulah izin, tambahnya.

Esok hari dan hari-hari berikutnya, jangan sampai terlambat datang, lebih baik datang lebih awal daripada terlambat datang masuk kerja, terang H. Natsir Sabara mengingatkan pegawai Kantor Walikota Jakarta Utara.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah