Headlines News :
Home » , » Jayapura Butuh 3.000 Tenaga Guru

Jayapura Butuh 3.000 Tenaga Guru

Written By Metropost on Selasa, 04 September 2012 | 22.22


JAYAPURA, MP -  Tenaga guru di kota Jayapura, Papua, masih sangat minim. Karena itu, pemerintah Kota Jayapura membutuhkan sebanyak 2.000 hingga 3.000 orang untuk memenuhi batas ideal sebanyak 5.000 hingga 6.000 guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamadya Jayapura, Roberth J Beutaubun, mengatakan bahwa saat ini  terdapat kurang lebih 4.000 tenaga guru yang tersebar di ratusan sekolah baik di tingkat SD hingga SMA/sederajat yang ada di kota Jayapura.

Pria asal Maluku Utara itu pun menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan dan pemerataan persebaran guru yang akan disesuaikan dengan beban kerjanya. Sehingga setiap sekolah diharapkan mendapatkan guru bidang studi sesuai dengan jumlah siswanya.

"Saat ini dinas sedang melakukan pemetaan dan pemerataan guru dengan harapan bisa memberikan jam pembelajaran yang baik dan merata kepada siswa yang ada disekolah di Kota Jayapura," katanya (Selasa, 4/9).

Ketika disinggung apakah Pemerintah Kota Jayapura lewat dinas pendidikan akan merekrut sejumlah tenaga guru honorer ataupun merekrut guru baru untuk mencukupi kekurangan guru tersebut, ia mengatakan bahwa itu tergantung dari pemerintah daerah dan pusat, jika hal itu dirasakan diperlukan pasti akan dilakukan.

"Semua ini kan tergantung dari pemerintah, jika diperlukan pasti akan dibuka lowongan lewat CPNS atau kebijakan lainya," jawabnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah