Headlines News :
Home » , » Perbatasan Jateng - Jatim Diperketat

Perbatasan Jateng - Jatim Diperketat

Written By Marmutilia on Sabtu, 01 September 2012 | 23.54



NGAWI, MP - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ngawi, Jawa Timur, akan memperketat pengamanan dan kewaspadaan di daerah Mantingan yang merupakan perbatasan Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah, pascaterjadinya teror dan penembakan pos polisi di Solo.

Kapolres Ngawi AKBP Edy Junaedy, Sabtu, mengatakan, Pos Polisi Mantingan merupakan pos pengamanan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sehingga dikategorikan sebagai wilayah yang sangat rawan dan perlu dipantau.

"Kami telah meningkatan keamanan di daerah perbatasan Ngawi dengan Sragen Jateng, yakni di wilayah Mantingan. Peningkatan keamanan diwujudkan dengan menyiapkan sejumlah personel penempak jitu atau  dan juga melakukan razia kendaraan," ujar Kapolres.

Menurut dia, razia kendaraan atau operasi keamanan tersebut digelar sewaktu-waktu secara acak.

"Upaya pengamanan tersebut bertujuan untuk menyisir kemungkinan teroris yang hendak masuk wilayah Jawa Timur. Tidak hanya di perbatasan saja, namun operasi keamanan juga dilakukan di sejumlah titik lain yang dinilai merupakan daerah rawan kriminalitas dan lalu lintas," kata dia.

Hal yang sama dilakukan oleh jajaran Polres Magetan. Antisipasi mulai dilakukan dini sebagai reaksi cepat pencegahan teror.

Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa langsung menginstruksikan kapolsek serta kepala satuan untuk meningkatkan kewaspadaan di mapolsek dan sejumlah pos polisi di Magetan terutama wilayah perbatasan.

Adapun wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah adalah di wilayah Plaosan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar dan juga Poncol yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

"Pantauan utama dilakukan di pos perbatasan Jawa Tengah yakni di daerah Plaosan dan Poncol. Meski belum melakukan operasi kendaraan namun hal itu akan segera dilakukan," ujar Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah