Headlines News :
Home » » Serang dan Bertahan Jelang Debat Kedua Foke-Jokowi

Serang dan Bertahan Jelang Debat Kedua Foke-Jokowi

Written By Metropost on Minggu, 16 September 2012 | 13.49

Jakarta:‘Perang’ pernyataan dua kandidat calon gubernur DKI Jakarta terus terjadi menjelang kampanye debat publik kedua antara Fauzi Bowo dan penantangnya Joko Widodo. Sabtu, 15 September 2012 lalu, kedua pasangan saling menepis tudingan-tudingan dari lawannya kepada calon pemilih.

Calon inkumben Fauzi Bowo hari ini berada di Rumah Susun Tanah Abang. Ia seolah menepis tudingan kubu Joko Widodo bahwa keamanan DKI Jakarta merupakan tanggungjawab gubernur DKI Jakarta. Joko Widodo mengungkapkan kala debat pertama dengan mencontohkan sejumlah kasus bentrokan massa Mbah Priok dan Ampera yang menelan korban jiwa.

Dalam penjelasannya kepada para calon pemiliha, Fauzi Bowo meminta masyarakat menjaga keamanan ibukota bersama-sama. "Kalau warga tak saling menjaga, bagaimana Jakarta bisa aman," kata dia.

Dia kemudian memaparkan selama menjabat telah mengaktifkan kembali siskamling di ibukota. Dia pun memberikan penghargaan kepada komunitas yang menjaga keamanan lingkungannya. "Komunikasi itu harus jalan dari masyarakat RT hingga Gubernur," katanya.

Selama menjabat, Foke menyatakan sering turun ke lapangan untuk menyapa warga. "Saya harapkan komunikasi terus berjalan di antara kita," katanya. Ini seolah menjawab pernyataan Basuki Tjahaja Purnama bahwa pasangannya lebih dekat dengan masyarakat, karena sering turun ke bawah.

Joko Widodo pun sama saja. Kala menyapa warga Koja, Jakarta Utara, Jokowi menjawab sindiran Foke mengenai program kartu berobat dan pendidikan gratis yang ditawarkannya. "Lho kami sudah melaksanakan kok (di Solo), jika belum dilaksanakan itu baru. Kalau pepesan kosong saya nggak mungkin dapat 91 persen di Solo," kata Jokowi menyambangi warga Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 15 September 2012.

Pasangan Basuki Ahok ini seolah menjawab sindiran Fauzi Bowo. Foke mengatakan ada yang kemana-mana bawa kartu, tapi ternyata pepesan kosong. Foke melontarkannya kala berkampanye di Jalan Delima Ujung, RW 6, Kelurahan Jatipulo, Jakarta Barat.

Jokowi pun menegaskan, bukti keberhasilannya dalam programnya itu di Solo. Ia mengaku menang sebagai inkumben dalam pemilihan di Solo sebagai walikota karena program pendidikan dan kesehatan itu.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah