Headlines News :
Home » » Yusuf Diduga Pimpinan Teroris Depok

Yusuf Diduga Pimpinan Teroris Depok

Written By Metropost on Kamis, 13 September 2012 | 21.02

Jakarta -  Tersangka teroris Yusuf Rizaldi alias Abu Toto diduga sebagai pimpinan kelompok teroris bom Beji, Depok. Perannya akan lebih jelas setelah polisi mencocokkan pengakuannya dengan keterangan dari tersangka lainnya yaitu Muhammad Thorik dan Arief Hidayat.

"Dari saksi yang diperiksa memang mengarah begitu, tapi ini rangkaian pemeriksaan, masih perlu didalami lagi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli saat ditemui di kantornya, Kamis, 13 September 2012.

Hingga saat ini, menurut Boy, Yusuf adalah tersangka yang menyewa kontrakan milik Lukman di Beji. Rumah itu kemudian meledak setelah bom rakitan Anwar alias Wahyu Ristanto meletus sebelum waktunya. Tim penyidik juga akan mendalami tujuan utama Yusuf menyewa kontrakan itu dan kaitannya dengan tersangka lain.

Yusuf sendiri belum dipastikan berada di Beji pada saat bom rakitan meledak Sabtu, 8 September 2012. Penyidik masih akan memastikan waktu Yusuf mendarat di Sumatera Utara, yaitu tanggal 7 atau 10 September 2012.

Yusuf tercatat tinggal bersama orang tuanya di Pangkalansusu, Langkat, Sumatera Utara. Ia meninggalkan Sumatera pada tahun 2002 saat tidak menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Mesin.

Ia pergi dari Sumatera Utara ke Jakarta dan terakhir tercatat beralamat di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Ia juga tercatat pernah menjadi relawan dari Majelis Mujahidin Indonesia saat bencana alam tsunami di Aceh 2004.

Yusuf sendiri menyerahkan diri ke Polisi Resort Langkat diantar kedua orang tuanya. Ini menambah jumlah tersangka yang terungkap setelah Thorik menyerahkan diri ke pos polisi Jembatan Lima, Jakarta dan Arif Hidayat tertangkap dalam penggrebekan rumah di Bojonggede, Bogor.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah