Headlines News :
Home » , » 600 Ratus Siswa SMP Jakut Ikuti Wisata Edukatif

600 Ratus Siswa SMP Jakut Ikuti Wisata Edukatif

Written By Metropost on Rabu, 03 Oktober 2012 | 21.45

JAKARTA, MP - Sebanyak 600 siswa di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (02/10) mengikuti wisata edukatif guna mengunjungi 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir yang menjadi kebanggan Kota Administrasi Jakarta Utara. Pelepasan siswa mengunjungi 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara dilaksanakan oleh  Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Kesmas Jakarta Utara, Akhyar.
Menurut Walikota, tujuan dilaksanakan kegiatan wisata edukatif ini untuk memperkenalkan program unggulan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir kepada siswa SMP untuk mengetahui secara langsung dimana tempat-tempat wisata di Jakarta Utara.

Masih dikatakan Walikota, diharapkan dengan adanya wisata edukatif, ke depannya siswa bisa menjadi duta wisata untuk masyarakat maupun untuk sekolahnya. Dan mudah-mudahan wisata edukatif ini bisa diadakan setiap tahun sehingga bisa menambah wawasan.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar (Kasudin Dikdas)  Kota Administrasi Jakarta Utara, Dian Hardian, menjelaskan maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa dan siswi, bahwa Jakarta Utara mempunyai banyak potensi wisata, sekaligus bisa mengurangi tingkat kejenuhan dan kesetresan para siswa.

Selain itu  kegiatan ini sebagai salah satu antisipasi untuk menghindarkan  siswa  dari tawuran pelajar, karena para siswa dari berbagai lokasi sekolah berkumpul dan saling mengenal, sekaligus sebagai ajang silaturahmi.


Masih kata Dian, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari Selasa hingga Rabu (02/10-03/10), dimana dalam kegiatan tersebut para siswa turut didampingi guru pendamping dari sekolah asal, selain itu pula kepada para siswa dan siswi yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut diminta membuat karya tulis ringan tentang 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara.

"Untuk hari pertama diberangkatkan sebanyak enam bus dengan  jumlah 300 siswa didampingi guru pembimbing," kata Dian..

Dalam kesempatan itu Sekretaris Dewan Pendidikan jakarta Utara, Ir Fajar Sudarso berharap  untuk memajukan potensi wisata pesisir di Jakarta Utara tak hanya cukup dari pemerintah saja, tetapi harus  dari berbagai stake holder, khususnya yang ada di Jakarta utara maupun yang memang berminat ikut memajukan potensi wisata.

Dengan demikian  potensi wisata Jakarta Utara yang ada  bisa cepat berkembang yang pada akhirnya masyarakat Jakarta Utara khususnya bisa lebih sejahtera.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah