Headlines News :
Home » » Dana Nasabah Century Belum Cair, DPR Panggil Menkeu

Dana Nasabah Century Belum Cair, DPR Panggil Menkeu

Written By Metropost on Rabu, 03 Oktober 2012 | 21.57

JAKARTA, MP - Tim Pengawas Kasus Bank Century Dewan Perwakilan Rakyat memanggil Lembaga Penjamin Simpanan, Bank Mutiara (dulu Bank Century), dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo. DPR akan meminta penjelasan mengenai skema penggantian dana nasabah Antaboga, produk reksadana yang diterbitkan Bank Century.

"Hari ini kami kembali membahas skema yang paling pas untuk nasabah yang tertipu," kata Anggota Timwas Century Achsanul Qosasi. "Kami minta Kemenkeu, LPS, dan Bank Mutiara betul-betul membuktikan. Bagaimanapun kita harus menghormati keputusan hakim yang meminta Bank Mutiara harus membayar," ujar Achsanul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2012.

Timwas Century mendesak ketiga lembaga tersebut mencari skema terbaik untuk penyelesaian masalah bailout Century karena ini adalah masalah perdata. "Jangan lari ke ranah politik karena ini masalah perdata," kata dia.

Ia mengatakan, skenario untuk penyelsaian kasus ini adalah LPS mengakuisisi aset Bank Century yang disita, baik di Indonesia atau di luar negeri. "Di dalam data kepolisian ada aset yang disita. Tinggal LPS mengakusisi aset ini atau membeli aset untuk membayar para nasabah. Prioritas kepada nasabah yang sudah menempuh jalan hukum."

Achsanul menilai pemanggilan Sri Mulyani dan Wapres Boediono tidak diperlukan lagi karena keputusan parlemen sudah bulat. "Keputusan Parlemen sudah final yaitu membayar nasabah, menyerahkan ke jalur hukum dan merevisi sejumlah UU terkait," katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah