Headlines News :
Home » » Ingin Tetap Jadi Pegawai KPK, 14 Penyidik POLRI mengudurkan diri

Ingin Tetap Jadi Pegawai KPK, 14 Penyidik POLRI mengudurkan diri

Written By Metropost on Selasa, 02 Oktober 2012 | 17.20

JAKARTA, MP - Sikap enam penyidik yang lebih memilih menjadi pegawai tetap KPK dan berniat mundur dari Polri menginspirasi rekannya yang lain. Sebanyak 14 penyidik KPK juga berniat menjadi pegawai tetap KPK dan ingin mundur dari Polri.
Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, 14 penyidik ini di luar 20 penyidik yang telah ditarik Mabes Polri. Bahkan masa tugas mereka di KPK juga belum berakhir.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengapresiasi sikap beberapa penyidik yang memilih untuk menjadi pegawai KPK. Menurut Busyro, dalam konstitusi mengatur bahwa seluruh warga negara berhak memilih pekerjaannya.

"Itu kami pertimbangkan. Tap kami memang mengapresiasi atas pilihan-pilihan dan nilai. Ini berupa nilai instrinsik. Nilai-nilai luhur yang dipilihnya dan kami sedang mempertimbangkan dari aspek aturannya," ujar Busyro di kantor KPK, Jakarta, Selasa 2 Oktober 2012.

Busyro meyakini bahwa pilihan ini akan jadi pilihan yang sulit. Tetapi saat ini KPK sedang menimbang aspek regulasi kepegawaian penyidik yang memilih menjadi pegawai KPK.

Sebab, di saat bersamaan para penyidik ini masih tercatat dalam keanggotaan Polri. "Itulah yang kami pelajari aturannya. Tapi belum bisa diputuskan apakah mengundurkan diri, apakah KPK mengajukan ke sana," ujar Busyro.

Namun Busyro menegaskan bahwa para penyidik ini masih bertugas di KPK. Bahkan ada satu satgas penyidik yang menangani 5 hingga 7 perkara.

Seperti diketahui, enam penyidik Polri menolak kembali ke institusi asalnya. Mereka mengaku lebih "nyaman" bertugas di KPK ketimbang kembali ke institusi asalnya.

Berikut nama keenam penyidik yang menolak kembali ke Polri dan memilih di KPK:

1. Kompol Idodo Simangungsong masa tugas berakhir 12 September 2012
2. Kompol Sugiyanto masa tugas berakhir 18 Maret 2012
3. Kompol Hendrik N Christian masa tugas berakhir pada 18 Maret 2012
4. Kompol Rilo Pambudi masa tugas berakhir pada 12 September 2012
5. Kompol Bambang Sukoco masa tugas berakhir 12 September 2012
6. Kompol Rizka Anungnata masa tugas berakhir 12 September 2012
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah