Headlines News :
Home » » 2 Hari Diguyur Hujan, Terjadi Banyak Titik Longsor Dan Banjir

2 Hari Diguyur Hujan, Terjadi Banyak Titik Longsor Dan Banjir

Written By Marmutilia on Senin, 24 Desember 2012 | 20.36


DEPOK, MP - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok mencatat dalam dua hari saja akibat hujan deras di Depok, terdapat 13 titik banjir dan longsor. Diantaranya titik banjir di Perumahan Taman Duta, Bukit Cengkeh, Perumahan Cening Ampe, dan titik lainnya.

Sementara titik longsor terjadi di Perumahan Jatijajar dan Komplek Pelni. Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Heri Gumilar mengatakan pihaknya mengakui memang banjir dan longsor disebabkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam dua hari ini.

"13 titik lokasi banjir dan longsor, karena kondisi curah hujan tinggi, jadinya kaget, didesak air begitu besar. Faktor alam," ungkapnya kepada wartawan di lokasi banjir, Senin (24/12/12).

Heri menambahkan dana tanggap darurat yang dikeluarkan untuk mengatasi banjir dan longsor sejauh ini masih dihitung terus. Sementara sejauh ini pihaknya menggunakan dana pemeliharaan dan selebihnya akan menggunakan dana pascabencana.

"Itu masih kita hitung. Masih by proses. Kalau untuk jebolnya tanggul Kali Laya kemarin, biaya tanggap darurat mencapai Rp 240 juta, dana pasca bencananya masih dihitung. Kalau dilihat dari jenis konstruksi, kemungkinan harus dilelang. Diatas Rp 200 juta," ungkapnya.

Sementara untuk anggaran penanganan longsor, kata dia, juga akan menggunakan dana pascabencana. Sehingga diambil dari pos dana pascabencana.

"Kita baru berpikir baru untuk Kali Laya, yang lain baru berpikir dari dana pemeliharaan. Longsor di Jalan Ngarai, Cimanggis juga diambil dari dana pascabencana, dari dana pemeliharaan seperti ini. Tapi itu kan dari dana pemeliharaan, bukan dana tak terduga," ungkapnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah