Headlines News :
Home » » Demokrat Tantang Anas Lapor KPK soal Nama Baru Skandal Korupsi Bank Century

Demokrat Tantang Anas Lapor KPK soal Nama Baru Skandal Korupsi Bank Century

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 08 Maret 2013 | 01.40

JAKARTA, MP - Ketua DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin tantang Anas Urbaningrum untuk melaporkan ke KPK fakta baru skandal bailout Rp 6,7 triliun untuk Bank Century.

 "Kalau memang ada hal-hal baru alangkah eloknya itu dibawa ke KPK ketimbang jadi konsumsi politik," kata Didi Irawadi Syamsudin, di Gedung Kompleks Parlemen, Kamis (7/3/2013).

Berdasarkan keterangan tim kecil yang menyambangi Anas, Senin (4/3/2013), tiga dari empat nama baru yang diduga terkait dengan skandal Bank Century, memiliki afiliasi dengan Partai Demokrat. Menurut Didi, kunjungan tim kecil Century ke kediaman Anas tidak ada relevansinya dengan tugas pengawasan Timwas Century.

Karenanya, ujar dia, Fraksi Partai Demokrat di DPR tak mau berperan dalam tim kecil itu. "Bagi saya nggak ada relevansinya. Pengetahuan mas Anas mengenai Century juga tidak jauh beda dari Pansus," ucap Didi. Didi pun berpendapat Anas tak menyebutkan soal empat nama itu.

Dia mengatakan Anas sudah membantah menyebutkan nama-nama, melalui salah satu koleganya di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Orang yang dimaksud Didi adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi.

Seusai berkunjung ke rumah Anas, tim kecil bentukan Timwas Century menyatakan Anas menyebutkan ada empat nama baru yang diduga juga terkait dengan skandal Bank Century. Selain tiga orang di antaranya terafiliasi ke Partai Demokrat, dikatakan dua dari empat nama itu berasal dari kalangan birokrat. Menurut Anggota Timwas Century dari Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno, informasi dari Anas tersebut hanya untuk menambah pengetahuan kolektif.

Namun, apakah seluruh nama yang disebut Anas akan dipanggil, Hendrawan menjelaskan keputusan itu harus diambil dalam forum rapat internal timwas, yang kemungkinan akan digelar pekan depan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah