Headlines News :
Home » , » Desa Alebo Jaya Dan Desa Morome Merasa Dianak Tirikan Pemda Konsel

Desa Alebo Jaya Dan Desa Morome Merasa Dianak Tirikan Pemda Konsel

Written By Metropost on Sabtu, 09 Maret 2013 | 01.33

Konsel.Sultra, MP - Desa Morome adalah salah satu pecahan dari Desa induk Alebo yang sekarang sudah terpecah menjadi tiga Desa Yaitu Desa Alebo, Alebo Jaya dan Desa Morome.

Ketiga Desa ini mayoritas berasal dari Pulau jawa, mereka didatangkan sebagai masyarakat tranmigrasi pada Tahun 1973. Sejak awal terbentuknya Desa ini infrastuktur jalannya baru Desa Alebo yang mendapatkan alokasi dana pengaspalan jalan pada Tahun 2011 yang lalu sehingga warga Desa Alebo Jaya dan Morome sangat kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten.

Mereka merasa di anak tirikan oleh Pemerintah karena Desa yang baru di mekarkan saja, infrastuktur jalannya saja sudah dilakukan pengaspalan sebagai mana keterangan warga morome yang tidak mau disebut identitasnya kepada wartawan Metro Post “Kami sangat kecewa dengan Pak Bupati sudah, mendekati massa kepemimpinannya periode yang kedua ini namun janji-janji yang disampaikan oleh timnya pada saat meminta dukungan belum terlaksana sebagai mana yang mereka katakan apabila pak Imran naik jadi bupati, ketiga desa ini jalannya akan diaspal namun kenyataannya Cuma desa alebo yang teraspal.

Tapi mudah-mudahan pak Gubernur tidak membuat kami kecewa karena beliau sendiri yang menyatakan akan akan mengalokasikan anggaran jalan Desa morome, dan apabila pak Gubernur tidak menepati janjinya kami benar-benar merasa di anak tirikan oleh Pemerintah,jangan kami dianggap dari jawa lalu hanya diberikan janji yang bagaikan anak kecil yang suka permen”. Masyarakat Morome sangat kesal kepada Pemerintah Kabupaten olehnya itu harapan mereka tinggal menunggu janji Gubernur Sultra untuk mengalokasikan anggaran pengaspalan jalan tani di Desa Morome.

Masyarakat Morome wajar saja bila merasa kesal karena ketiga Desa ini mampu menyuplai hasil tani yang mereka garap diseluruh pasaran yang ada di Kota Kendari bahkan meyebrang ke Kabupaten lain.Dan selain mereka bertani mereka juga berternak sapi sehingga mampu memenuhi pasaran daging sapi yang ada di Kota Kendari olehnya itu seluruh masyarakat Morome sangat berharap semoga lewat media nasional ini Pemerintah Pusat tergerak untuk menanggapi keluhan dalam pengaspalan infrastruktur jalan yang ada di Desa mereka.Rudia
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah