Headlines News :
Home » , » DESA BATU TULIS SIAP JADI DESA PERCONTOHAN

DESA BATU TULIS SIAP JADI DESA PERCONTOHAN

Written By Metro Post News on Jumat, 15 Maret 2013 | 11.21

Kab. Bogor MP. Desa batu tulis merupakan desa hasil pemekaran dari desa parakanmuncang yang berada di kecamatan nanggung Kab. Bogor, yang mempunyai jumlah penduduk sebanyak 6888 jiwa yang terbagi menjdi 7 RW 32 RT dan 1644 KK.

Nama Batu tulis sendiri diambil karna di desa tersebut terdapat situs peninggalan dari raja Purnawarman yang mana batu tersebut terdapat sepasang jejak telapak kaki seta tulisan sangsekerta dengan hurup balawa. Kades Batu Tulis ENDANG saat di ketemui sedang memimpin gotong royong pembuatan lapangan desa.

Beliau mengatakan “ dengan adanya situs tersebut maka saya akan menjadikan desa batu tulis menjadi desa pariwisata dan desa percontohan karna itu desa batu tulis membutuhkan perhatian dan dukungan yang lebih dari PEMKAB Bogor dan PT ANTAM Pongkor untuk segera memberikan batuan dan dukungannya berupa perbaikan jalan sehingga akses menuju batu tulis segera rampung dan dapat segera berlangsung aktivitas pariwisata di desa kami, dan nantinya para investor akan menanamkan modalnya di dsa batu tulis sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di kec. Nanggung Khususnya di Batu Tulis.

Sampai saat ini PT ANTAM pongkor sendiri telah memberikan batuan berupa bina lingkungan melalui dana CSR sebesar 150 juta yang di turunkan 2 termin, termin pertama sebesar 70 juta sudah di pergunakan untuk pengerasan jalan menuju situs Batu Tulis. Ketua panitia jalan MIDING mengatakan untuk pengerasan jalan sudah mencapai panjang 115 meter sedangkan panjang jalan tersebut 1 KM .di samping jalan kami juga sedang membuat lapangan desa yang berlokasi di kp. Nangewer yang nantinya akan di gunakan untuk sarana olah raga masyarakat yang mana membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tapi dengan adanya kekompakan dan kerja keras dari masyarakat saya yakin kami sanggup menjalankan amanah ini sehingga nantinya desa batu tulis bisa menjadi desa percontohan.(RAHMAN)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah