Headlines News :
Home » , » Desa Mandiodo Mengalami Perubahan

Desa Mandiodo Mengalami Perubahan

Written By Metropost on Sabtu, 09 Maret 2013 | 00.59

Konut.Sultra, MP - Pada awalnya kehidupan masyarakat Mandiodo dan tapunggaya sangat keterbelakang,  untuk menjangkau perkotaan Desa Tapunggayaharus melewati laut dengan menggunakan motor laut lebih-lebih dalam hal penerangan listrik sama sekali tidak terbayangkan.

Apalagi pembanguna Desa yang tidak mungkin sejajar dengan Desa-Desa di kota Kecamatan belum lagi kendaraan roda 4 yang melintas di Desa sama sekali tidak terbayangkan.

Namun setelah hadirnya PT.Cinta Jaya yang mengelola tambang nikel sejak Tahun 2007 Desa ini sudah mengalamai perubahan. Berbagai macam bantuan yang diberikan pihak perusahan seperti pembagian beras perkepala keluarga sebanyak 25 Kg perbulannya serta progra bedah rumah sebanyak ± 100 buah rumah dari 120 KK, pembuatan akses jalan ke Desa Tapunggaya, renovasi gedung taman kanak-kanak, pengadaan komputer, generator dan printer yang diperuntuhkan kelengkapan kanto SMP sudah dilaksanakan di Desa Mandiodo.

Sebagaimana penjelasan Glen, salah seorang koordinator PT.Cinta Jaya yang dihimpun jurnalis Metro Post bahwa pada Tahun 2010 atas permintaan masyarakat bantuan beras dialihkan kepada pengadaan lampu penerangan dengan memasang KWH Meter disetiap rumah warga dan pada Tahun 2011 yang lalu Desa Tapumeena dan Tapunggaya diberikan pelayanan listrik secara gratis sebaimana yang diberikan kepada Desa Mandiodo. Olehnya itu dengan kehadiran PT.Cinta Jaya masyarakat Mandiodo, Tapumeena dan tapunggaya benar-benar sudah mengalami perubahan. Rudia
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah