Headlines News :
Home » , » Ir. H.Makmun Supriatna, M.Si : Optimis Selesaikan Pekerjaan Jalan Negara dan Provinsi

Ir. H.Makmun Supriatna, M.Si : Optimis Selesaikan Pekerjaan Jalan Negara dan Provinsi

Written By Metropost on Jumat, 08 Maret 2013 | 01.21

KENDARI,MP_Untuk membenahi jalan Negara yang rusak tersebut, pemerintah membutuhkan anggaran yang cukup besar. Pasalnya jalan rusak tersebut itu sendiri rata-rata terdapat didaerah perbatasan yaitu antara Sultra dan Sulsel.Bahkan diperbatasan daerah kabupateb itu sendiri jalan provinsi masih banyak yang rusak cukup panjang lagi berliku.

 Untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dalam lingkup pemerintah, dibutuhkan sebuah kerjasama dengan semua pihak, sehinggah seluruh gerak langkah pekerjaan dapat menuai keberhasilan sekaligus dapat meringankan beban yang dipikul, ringan sama dijinjin.

Demikian halnya dinas pekerjaan umum (PU) Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra) yang kini sibuk berbenah diri. Pasalnya, jalan-jalan Negara yang masuk dalam wilayah kekuasaannya saban hari terus dikerjakan. Alhasil, jalan Negara sepanjang 1334 Km sudah hamper rampung tinggal menunggu finisnya.

Program kami, yakni Bahteramas sesuai dengan program Gubernur Sultra, maka dengan sendirinya, kami harus sukseskan program itu,” ungkap Kadis PU Prov. Sultra, Ir.H.Makmun Supriatna, M.Si.

Menurutnya,Bahteramas terus digalakkan, untuk itu jalan-jalan Negara yang merupakan jalan pemhubun antara wilayah satu dengan lainnya mendapat pembenahan, baik menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN), maupun menggunakan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) setempat. Maksudnya, kata Supriatna, pembangunan infrastruktur yang satu ini tidak bisa tidak dikerjakan, sebab merupakan urat nadi pembangunana dimana saja daerah.

Lanjutnya, untuk itu instansinya saban hari terus memantau perkembangan pembangunan jalan-jalan Negara, apakah sudah rampung tahun anggaran lalu ataukah masih ada yang tertinggal. Sesuai data yang ada atau hasil laporan disan PU bahwa Program jalan Negara ini sudah mencapai tahap penyelesain sekitar 94 persen, sisa 6 persen jalan Negara dalam wilayah Provinsi Sultra akan rampung. “ kami akan terus memperjuagkan jalan Negara ini, katanya.

Supriatna Menambahkan, sekitar 1334 kilometer jalan Negara yang ada diprovinsi sultra mulai membaik, meski dikiri kanan masih belepotan. “yang jelasnya pemerintah akan terus memperbaiki kondisi jalan Negara yang rusak ,” tuturnya. Menurut Makmun, sesuai data yang ada, tinggal 500 kilometer jalan Negara di provinsi sultra rusak dan belum dikerja,” kami tinggal menunggu dana dari pusat,” harap Makmun Optimis.

Untuk membenahi jalan Negara yang rusak tersebut, pemeritah mebutuhkan anggaran sebesar Rp. 1,6 triliun. Pasalnaya, jalan rusak tersebut itu sendiri rata-rata terdapat didaerah perbatasan daerah kabupaten sendiri jalan provinsi masih banyak yang rusak dan cukup panjang lagi berliku. Untuk data yang ada, Makmun menjelaskan, panjang jalan provinsi di sultra yang beluk diperbaiki, yaitu 350 kilometer dari 906 kilometer.

Artinya,masih panjang prosesnya, namun pihak pemerintah terus optimis akan memacu terus pekerjaan ini, meski harus dipahami bahwa anggarannya masih memakai dan APBD Prov Sultra. “kami berharap kedepan sudah ada alokasi dana APBN untuk jalan Negara dan provinsi ini, agar ikome pendapatan masayarakat dapat terus meningkat dan tentunya menguntungkan semua pihak,” kunci Makmun penuh harap. Z052
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah