Headlines News :
Home » , » Percepatan Peningkatan Kesejateraan Nelayan

Percepatan Peningkatan Kesejateraan Nelayan

Written By Metropost on Kamis, 07 Maret 2013 | 23.53

KONAWE,MP_Kabupaten konawe memiliki wilayah yang cukup luas dengan potensi kelautan dan perikanan di daerah pulau wawoni yang cukup baik dan memiliki prospek yang besar bagi peningktan pendapatan Asli daerah (PAD).

Menurut Kepala dinas kelauatan dan perikanan konawe Ir.Joko, R. Msi kepada metropost 16/2 lalu, daerah ini memiliki potensi perikanan yang cukup luas. Pengembangan potensi teknologi nelayan di kepulaun wawoni di tahun 2011 menurunkan bantuan di tujuh kecamatan di daerah posisir.

Program ini adalah program seribuh kapal, ditahun 2011 diturunkan bantuan tiga buah kapal nelayan dan dituhun 2013 dua unit kapal nelayan, bantuan itu diberikan melalui kelompok usaha nelayan bersama,kata joko.

Selain itu ada empat kecamatan yang sementara mengejar ketertinggalan daerah-daerah posisir yang potensial untuk dijadikan sumber pendapatan bagi untuk masyarakat,” kami memang sedang mengupayakan peningkatan kualitas hidip masyarakat konawe dalam bidang kelautan dan perikanan, khususnya pada daerah-daerah yang betul prospek untuk dikembangkan. Karena kabupaten konawe ini memiliki laut yang cukup luas,jalasnya.

Dalam memberikan pelayanan dalam dinas kelautan dan perikanan Joko mengatakan kalau pihaknya bekerja secara all out, bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam percepatan peningkatan kesejahteraan nelayan. Untuk itu kinerja dinas kelautan dan perikanan harus lebih baikpula dengan menyatukan kekuatan pada semua unsur dalam dinas ini, juga meningkatkan kerjasama dengan lintas sektoral lain yang berkenaan dengan kelautan dan perikanan.

Seperti apa yang dikatakan oleh kadis kelauatan dan perikanan konawe tersebut, dinas ini memang telah menunjutkan hasil yang cukup baik dalam penerapannya dilapangan. Dalam bidang kelautan dan perikanan konawe cukup tertata dengan baik. sejumlah kegiatan baik yang bersifat fisik maupun admistrasi terlaksana sebagaimana mestinya.

 “saya kira itu tidak terlepas dari keinginan dari semua staf yang ada dilingkup dinas kelautan dan perikanan ini. Bagaimana bekerja secara baik dengan dedikasi yang dan loyalitas yang tinggi. Sebab mereka selalu diberi pemahaman, bahwa bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan daerah dan masyarakat konawe adalah suatu amanah yang harus dijalankan. Juga memiliki nilai ibadah bila dilaksanakan secara benar dan tepat sesuai mekanisme dan aturan yang ada,”papar Joko lagi.

Sebagai pimpinan, Kadis Joko menyampaikan juga kiatnya dalam memimpin dinas kelautan dan perikanan konawe, bagaimana ia sebagai atasan senantiasa mejalin komunikasi yang baik dengan bawahan. Bagaimana ia memahami persoalan-persoalan dan kendala yang dihadapi oleh staf dalam menjalankan tugas sehari-hari.Z052
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah