Headlines News :
Home » , » Tingkatkan Pelayanan, Kelurahan di Jakut Didesain Mirip Bank

Tingkatkan Pelayanan, Kelurahan di Jakut Didesain Mirip Bank

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 15 Maret 2013 | 01.38

JAKARTA, MP - Sebagai tindak lanjut permintaan Gubernur DKI Jakarta agar loket pelayanan umum didesain mirip bank telah direspon kelurahan yang ada di Jakarta Utara.

Seperti misalnya di Kelurahan Papanggo,,dan sejumlah kelurahan lain yaitu,Kelurahan Kelapa Gading Barat, Pegangsaan Dua, Koja, Semper Timur dan Semper Barat juga sudah melaksanakannya.

Seperti di Kelurahan Papanggo,setiap ruangan layanan dibikin senyaman mungkin sehingga warga yang ingin mendapat pelayanan akan merasa betah berlama-lama. “Memang kami mendisain sedemikian rupa sehingga membuat masyarakat yang datang akan terasa nyaman,”terang Lurah Papanggo, H.Sutarjo.

Selain itu tampak pula di Kelurahan Koja, sejumlah loket pelayanan umum yang terletak di lantai 1, ada dua jenis layanan yaitu, pelayanan umum berada di sebelah kanan dan pelayanan kependudukan di sebelah kiri sudah mirip seperti di bank. “Ini salah satu bukti bahwa kami tetap berkomit akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”terang Lurah Koja Muhammad Andri.

 Dikedua kelurahan ini selain pasang alat pendingin udara warga yang datang juga disambut oleh pelayan dengan senyum dan ramah. Bukan hanya itu, setiap warga yang datang juga diarahkan untuk langsung mengambil nomor urut agar tidak berebut.

Ketua RW 02 Kelurahan Papanggo, Dudi Munadi sangat menyambut baik adanya perubahan ruang pelayanan kantor Kelurahan.Diajuga berharap adanya perubahan tersebut dapat diiringi dengan petugas birokrasi yang semakin membaik. "Sekarang sudah tidak ada lagi pelayanan masyarakat melalui loket semua masuk kedalam ruang pelayanan. Warga yang datang sudah disiapkan kursi tunggu, sambil baca koran atau buku bacaan. Di Tempat Pelayanan juga siapkan AC yang cukup besar agar warga merasa nyaman," (eko)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah