Headlines News :
Home » , » Warga Koja Perangi Sampah

Warga Koja Perangi Sampah

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 12 Maret 2013 | 14.44

JAKARTA, MP - UNTUK menciptakan lingkungan bersih, indah, dan sehat sekaligus antisipasi datangnya banjir, warga bersama aparat TNI Koramil Kecamatan Koja, aparat pemerintah kelurahan dan kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Sudin Kebersihan, Sudin PU Tata Air, Ormas Gafatar, serta tokoh masyarakat dan pengurus RT dan RW, mengelar kegiatan kerja bakti massal.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Koja Dedi Tarmidzi. Dalam kegiatan kerja bakti tersebut pihak Sudin Kebersihan bersama aparat Satpol PP turut menerjuankan truk guna mengangkat sampah sisa-sisa kerja bakti untuk dibuang di TPA Bantar Gebang.

Dalam sambutannya saat apel sebelum melaksanakan kerja bakti, Camat Koja Dedi Tarmidzi, menuturkan kegiatan kerja bakti yang kita lakukan saat ini bukan hanya dilakukan pada hari ini saja, namun harus terus dilakukan minimal setiap minggu. Dengan adanya kerja bakti ini tentu saja berdampak langsung bagi kesehatan kita semua sekaligus antisipasi sejak dini datangnya banjir. Curah hujan masih sering turun, bila lingkungan kita tidak bersih, atau saluran air mampet akibat lumpur dan sampah maka banjir tak bisa dielakan lagi.

Untuk itu mulai mulai dari sekarang kita bersama menjaga kebersihan rumah masing-masing serta lingkungan kita dari sampah, serta tidak membuang sampah disembarangan tempat atau saluran air / kali, terang Dedi Tarmidzi dalam sambutannya, di Halaman Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/03/2013) didampingi Camat Untuk kegiatan kerja bakti ini, dilaksanaan di beberapa tempat diantaranya di Jalan Mangga dan Jalan Mangga Ujung,depan belakang dan samping Masjid Jakarta Islamic Center, Jalan Kramat Jaya, RW 04 Rawa Badak Selatan, serta sepanjang Jalan Kali Pinang.

"Selain membersihkan sampah dari lingkungan, mengangkat sampah dan lumpur dari saluran air, turut pula dilaksanakan pengecoran jembatan oleh warga RW 10 Kelurahan Tugu Utara, serta penanaman pohon di Jalan Kramat Jaya, terang Dedi Tarmidzi, kepada wartawan didampingi Komandan Danramil Koja, Kapten Inf. Tri Edi S, serta Lurah Tugu Utara Suhadi.

Sementara itu, kegiatan kerja bakti di Sepanjang Kali Pinang yang melintasi tiga kelurahan yaitu Kelurahan Koja, Lagoa dan Rawa Badak Utara, aparat Satpol PP bersama warga dan pengurus RT serta RW 05, serta Ormas BPKB Banten membersihkan sisa-sisa sampah hasil pengerukan Kali Pinang yang dilaksanakan oleh Suku Dinas PU Tata Air Jakarta Utara, serta turut menertibkan lapak penjual bunga yang telah rusak, serta banguan pos ronda yang berdiri di sepanjang Kali Pinang.

Setelah dilaksanakan pembersihan sampah, untuk sementara kami akan segera melaksanakan pemasangan potnisasi di sepanjang Kali Pinang, jika bantuan turun berupa tanaman dari pihak Sudin Pertamanan maupun Pertanian untuk dipasang di sepanjang Kali Pinang, maka potnisisasi kami tarik kembali, terang Lurah Lagoa Sri Suhartini.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah