Headlines News :
Home » , , » 26 April Sudin Dikmen Jakut Gelar 2 Lomba Tingkat Kota

26 April Sudin Dikmen Jakut Gelar 2 Lomba Tingkat Kota

Written By Metropost on Rabu, 24 April 2013 | 20.46

JAKARTA, MP - Pada bulan April 2013, tepatnya tanggal 26 April sampai 28 April 2013 mendatang, Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Utara akan menggelar dua olimpiade tingkat kota. Dua ajang akbar itu yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Utara, di GRJU, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan akan mengukuhkan tim OSN dan OPSI yang sebelumnya telah dilaksanakan awal April 2013 kemarin.
Kasudin Dikmen Jakut, Andri Kunarso mengatakan, FLS2N, O2SN, OSN dan OPSI merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Sudin Dikmen Jakarta Utara yang secara teknis dikelola oleh MKKS SMA Jakut bekerjasama dengan Pengurus MGMP Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Geografi, TIK, Penjasorkes, Seni dan Agama Islam Jakut.

"Pesertanya mencapai 1660 siswa yang terdiri dari Peserta OSN 942 siswa, O2SN 420 siswa, FLS2N 218 siswa dan OPSI 86 siswa. Mereka berasal dari seluruh sekolah di Jakarta Utara yang telah diseleksi," kata Kasudin Dikmen, Andri Kunarso, Senin (22/4).

Sementara Taga Radja selaku Ketua panitia mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan ini untuk pembinaan dan pengembangan lebih lanjut kegiatan Intra Kulikuler dan Ekstra Kulikuler di sekolah. Menggali dan menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang Sain, Olahraga, Seni dan Penelitian. Menyiapkan calon siswa yang akan diikutsertakan pada ajang OSN, O2SN, FLS2N dan OPSI tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2013.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono menyambut baik kegiatan ini karena mengatasnamakan Jakarta Utara. Dia berharap di sekolah pembinaannya lebih variatif dan memiliki inovasi karena Pemkot bertekad siswa di Jakut tidak hanya menjuarai di tingkat DKI melainkan harus maju ke tingkat Nasional.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah