Headlines News :
Home » , , » 650 Kepala SD SMP se-Jakut menerima Sosialisasi UN 2013

650 Kepala SD SMP se-Jakut menerima Sosialisasi UN 2013

Written By Metropost on Rabu, 10 April 2013 | 20.54

JAKARTA, MP - DALAM rangkaian kegiatan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/2013, Selasa (9/4), di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional Jenjang SD SMP.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SD SMP se-Jakarta Utara sebanyak 650 orang. Dengan menghadirkan nara sumber yakni, Taufik Nurrahman, dan Farerudin Setiawan, Budiarto dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dian Hardian, Kepala Sudin Dikdas Jakarta Utara, dalam sambutannya, mengatakan, kita patut berbangga untuk sosialisasi UN 2013, Jakarta Utara mendapatkan prioritas utama, dimana wilayah lain belum diberikan sosialisasi ini. “UN merupakan barometer tolak ukur keberhasilan sekolah, keberhasilan kinerja kita selama setahun dimana keberhasilan sekolah diukur dari bagaimana siswa kita dapat berhasil meraih kelulusan menuju jenjang yang lebih tinggi dengan nilai yang maksimal,”

Dian Hardian menambahkan. Secara kwalitas, masih kata Dian Hardian, secara keseluruhan nilai UN mengalami peningkatan, tetapi secara peringkat masih tetap betah di urutan ke-5 di DKI Jakarta. "Semoga tahun ini ada peningkatan nilai UN dan juga peringkatnya, syukur-syukur kalau kita bisa menduduki peringkat pertama di DKI Jakarta.

" Kasudin Dikdas tersebut memberi semangat kepada Kepala Sekolah yang hadir untuk tetap optimis dan tidak boleh patah semangat. "Kita gelorakan semangat ini untuk mencapai hasil maksimal,” ujar Dian Hardian. Sementara, Taufik Nurrahman, menuturkan jadwal UN SMP atau sederajat dilaksanakan pada Senin 22 sampai 25 April 2013, dan UN susulan dilaksanakan pada Senin 29 April sampai 2 Mei 2013. Sedangkan pelaksanaan UN SD atau sederajat dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2013, dan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 18 April 2013, tambah Taufik.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah