Headlines News :
Home » , » Antisipasi DBD, Sekko Jakut PSN

Antisipasi DBD, Sekko Jakut PSN

Written By Metropost on Jumat, 19 April 2013 | 19.44

JAKARTA, MP - UNTUK mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Sekretaris Kota Jakarta Utara blusukan di RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, saat monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (19/4).

Mencegah adanya program penyakit DBD yang terjangkit ke setiap warga. Sekretaris Kota Jakarta Utara M.Yuliadi mengunjungi pemukiman warga di RW 03 tentang antisipasi DBD pemberantasan sarang nyamuk.

Dalam kunjungannya ke pemukiman warga, Sekko mengatakan, kebersihan di wilayah RW 03 sudah sangat baik. "Pemkot berharap RW 03 bisa mempertahankan kondisi yang sudah baik. Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi," kata M.Yuliadi.

Dirinya mengungkapkan, monitoring ini mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dari berbagai macam penyakit salah satunya DBD, katanya. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Camat Koja Dedy Tarmidji didampingi Lurah Tugu Selatan M.Maibu beserta Puskesmas Tugu Selatan, Ketua RW 03 Sugandi dan tokoh masyarakat.

Ahmad Yani perwakilan dari Puskesmas Tugu Selatan mengatakan, di Tugu Selatan sudah melakukan PSN setiap hari Jumat, kami bersama pihak kelurahan ikut mengawasi kegiatan tersebut. Berdasarkan data Puskesmas Tugu Selatan Jakarta Utara, sepanjang tahun 2013, tercatat ada 4 warga yang terkena penyakit DBD. "Di harapkan dengan PSN yang terus digalakkan ini, kasus DBD sudah tidak ada lagi diwilayah kami," kata Ahmad Yani.(IDRIS)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah