Headlines News :
Home » , » Isu Mengkudeta Sby Ternyata Hanya Bagi-Bagi Sembako

Isu Mengkudeta Sby Ternyata Hanya Bagi-Bagi Sembako

Written By Metropost on Rabu, 10 April 2013 | 20.04

JAKARTA, MP - Trik yang digunakan oleh Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) membagi-bagikan sembako terhadap masyarakat Jakarta dalam mengumpulkan massa yang mengkritik kepemimpinan Presiden SBY berujungkan kekecewaan terhadap masyarakat yang hadir saat itu (25/03).

Betapa tidak,sepengetahuan mereka hanya dikumpulkan guna menerima bingkisan berupa sembako sebagaimana disampaikan oleh salah seorang warga Bukit Duri Jakarta Selatan Ibu Fatma (65)dihadapan para wartawan”Kecewa,aku kecewa begitu aku melihat bingkisan yang berisi satu liter beras,tiga bungkus mi instan,satu ons bawang merah dan beberapa suing bawang putih”.

Apa yang disampaiakan oleh MKRI membagi-bagikan sembako membuat banyak perempuan yang dating membawa anaknya di area gedung YLBHI dan mengomel sebab mereka mengantri sejak pukul 09:30 wib namun sembako dibagikan mendekati pukul 15:00 wib”kalau tahu begini sih mending saya jualan di rumah dapat seratus ribu rupiah sampai dua ratus ribu rupiah” kata Fatma.

Saat menerima kupon sembako dari panitia minggu malam,ibu Fatma berfukir bahwa mereka akan mendapat paket berisi beras,terigu,minyak goring,telur dan beberapa kebutuhan pokokn mereka yang membuat mereka tambah jengkel,sembako dibagikan setelah warga harus menyaksikan demonstrasi dan mendengarkan orasi anggota presidium MKRI”saya juga gak tahu mau ada demo bilangnya mau bagi sembako”kata Siti Jariah,warga manggarai sambil menggendong rafa putranya yang berusia setahun.

Beberapa orang yang berorasi antara lain ketua presidium MKRI Ratna Sarumpaet,Adhiet.M,Massardi serta mantan anggota DPR-RI Permadi.Dalam orasinya menuntut agar Presiden SBY Turun dari jabatannya dan pemerintahan digantikan oleh pemerintahan transisi versi MKRI. Agenda yang diusung MKRI sebelumnya dikabarkan untuk mmengkudeta Presiden Susilo Bambang Yudoyono namun walau hanya sekedar isu kudeta tak urung membuat aparat keamanan menurunka personil satua brimob dan polisi yang hadir disekitar lokasi sejumlah empat ribu polisi disebar.

Selain dua jam warga mulai lelah sebagian memilih kembali ke area gedung YLBHI dan yang lainnya pun mulai kehilangan semangat.Beberapa masyarakat berteriak kesal ketika pembicara keenam dan ketujuh naik ke panggung”kapan ini dibagikan ??” kata Siti setengah mengerutuh dan akhirnya sekitar pukul 14:45 wib bingkisan sembako itu dibagikan.(Rudia)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah