Headlines News :
Home » , » Kelurahan Semper Barat Juga Manfaatkan SMS Gateway Untuk Berikan Informasi Warganya

Kelurahan Semper Barat Juga Manfaatkan SMS Gateway Untuk Berikan Informasi Warganya

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 10 April 2013 | 00.27

JAKARTA, MP - DENGAN layanan SMS Gateway, komunikasi antara warga dengan pemerintah maupun sebaliknya jadi mudah. Pasalnya, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara telah lama memasang fasilitas SMS Gateway.

 Fasilitas ini bertujuan memberikan informasi kepada warganya dengan cara yang lebih cepat, tepat dan efisien. “Dengan SMS Gateway ini, bisa menjadi forum komunikasi antara warga dengan pemerintah kelurahan.

Disini warga, bisa memberikan informasi, dan sebaliknya, warga juga bisa meminta informasi kepada kelurahan,” jelas Lurah Semper Barat, Kelik Sutanto, Selasa (9/4). Dalam SMS Gateway, Masih dikatakan Kelik, pihak kelurahan bisa langsung memberikan informasi berupa kegiatan atau undangan, melalui SMS secara serentak kepada pihak-pihak seperti ke Ketua RW, Ketua RT, LMK, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Kader PKK, Kader Posyandu, Kader Jumantik, bahkan Pejabat Walikota Jakarta Utara.

“Warga bisa minta informasi keperluan administrasi seperti misalkan untuk keyword KTP, bisa diketahui persyaratan pembuatan KTP baru dan perpanjangannya, keyword KK untuk mengetahui persyaratan pembuatan KK, keyword Akte untuk mengetahui syarat pembuatan pengantar akte kelahiran,” ujarnya.

Selain itu, SMS gateway digunakan dalam penilaian kinerja dijajaran Kelurahan. "Kami gunakan polling untuk menilai kinerja kami, langsung dari warga. Sms gateway tersebut bisa diakses melalui nomer 082150150156 dengan tarif normal," kata Kelik. Diharapkan dengan adanya SMS Gateway ini masyarakat yang selama ini merasa kesulitan untuk mengetahui pelayanan akan lebih mudah lagi. Untuk itu kedepan, program ini benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh Semper Barat, tambah Kelik Sutanto.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah