Headlines News :
Home » , » Kelurahan Tugu Utara dan Satlantas Polda Metro Jaya Berikan Pelatihan

Kelurahan Tugu Utara dan Satlantas Polda Metro Jaya Berikan Pelatihan

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 05 April 2013 | 19.15

JAKARTA, MP - SEBANYAK 35 warga di Kelurahan Tugu Selatan, Koja Jakarta Utara dapat pelatihan dari Kelurahan melalui pemanfaatan bina sosial program PNPM Mandiri. Dalam kesempatan kali ini, pihak Kelurahan bekerjasama dengan pihak Satlantas Polda Metro Jaya.

Adapun pelatihan yang diberikan mengenai mengemudi dan pembuatan SIM A/C. Ke 35 warga ini selain warga yang belum mempunyai SIM juga ada beberapa sopir angkot yang selama ini mengemudi tak mempunyai SIM.

Wawang (45), Koordinator kegiatan pelatihan menjelaskan, pembuatan SIM kolektif ini pertama kali dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak SIM di Polda Metro Jaya. Mereka adalah warga yang selama ini memiliki kendaraan roda atau angkot namun tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Dengan pembuatan SIM secara kolektif ini para pengemudi ini akan terasa nyaman dalam berkendaraan.

"Paling tidak saat mengemudi kendaraan mereka tidak cemas karena sudah mengantongi SIM" ujarnya.

Dalam kegiatan ini, secara simbolis Lurah Tugu Selatan, Maibu, melepaskan para peserta yang akan mengikuti pelatihan mengemudi serta pembuatan SIM kolektif. Para peserta menggunakan dua unit mobil mini bus menuju ke lokasi pembuatan SIM di Daan Mogot Jakarta Barat..
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah