Headlines News :
Home » , » Kunjungan Ka Sat Pol PP DKI Jakarta di Kantor Walikota Jakut

Kunjungan Ka Sat Pol PP DKI Jakarta di Kantor Walikota Jakut

Written By Metropost on Rabu, 17 April 2013 | 21.06

JAKARTA, MP - KEPALA Satuan Polisi Pamung Praja (Pol PP) DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso perintahkan jajarannya agar lebih rajin turun ke lapangan.

Hal itu dikatakan saat dirinya berkunjung ke Kantor Walikota Jakarta Utara untuk meninjau anggotanya. "Satpol PP harus rajin turun ke lapangan. Banyak pekerjaan yang dapat dilakukan seperti mengatur kemacetan, jaga lokasi rawan kejahatan dan mengamankan titik lokasi rawan banjir.

Dengan kehadirannya ditengah-tengah warga, warga merasa nyaman," ungkapnya seusai apel pagi di Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (17/4). Selain itu, Kasatpol PP DKI Jakarta yang baru dilantik ini juga mengimbau agar Satpol PP harus bisa bersikap humanis serta mampu menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam menegakkan Perda Ketertiban Umum. "Tegas boleh asal tidak arogan, Saya tidak ingin Satpol PP main garuk, harus melakukan persuasif dahulu sebelum bertindak. Saat ini kinerja Satpol PP Jakarta Utara akan dipantau terus oleh Saya," tegas Kukuh Hadi Santoso.


Kukuh berharap, Satpol PP dapat dicintai rakyat dan di banggakan rakyat bukan menjadi bumerang bagi rakyat, harapnya.

 Kini Tugas Satpol PP Tidak Terlalu Berat

Satpol PP merupakan penegak peraturan daerah.Walau berat tugas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, saat ini sudah banyak terbantu oleh Gubernur DKI Jokowi. "Bahkan, sebenarnya separuh tugas Satpol PP sudah diambil Gubernur," kata Kukuh Hadi Santoso.

Kukuh mengajak para petugas Satpol PP untuk giat bertugas membantu rakyat dan melindungi rakyat. Menurut Kukuh, Gubernur DKI Joko Widodo yang selalu datang ke tengah-tengah masyarakat sangat membantu tugas Satpol PP di lapangan.

" Pak Gubernur selalu datang bila terjadi bencana, ada kebakaran dan apabila terjadi kesulitan di masyarakat.Sebagian tugas kita sudah diambil Pak Gubernur. Jadi masyarakat merasa adem, merasa punya bapak karena masyarakat selalu di bantu bapak gubernur. Mereka merasa bangga, sehingga tugas Satpol PP kini semakin ringan," papar Kukuh.

Menurutnya dengan lebih ringannya tugas aparat Satpol PP, dia berharap setiap aparat Satpol PP tak usah ragu untuk menegakkan aturan. Disampingi itu juga, kukuh juga menuturkan bahwa anggota Satpol PP juga dilindungi oleh Hak Asasi Manusia (HAM). Dalam penegakkan Perda 8 Tahun 2007 tentang ketertiban Umum, merupakan hal yang harus dikedepankan, sesuai dengan arahan Gubernur DKI Joko widodo. "

Semoga nantinya dibawah pemerintahan Gubernur Jokowi, Satpol PP akan semakin dicintai rakyat Jakarta ". tambah kukuh.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah