Headlines News :
Home » , » Lurah Kebon Bawang Lantik 146 RT

Lurah Kebon Bawang Lantik 146 RT

Written By Metro Post News on Jumat, 26 April 2013 | 19.46


JAKARTA, MP - Pelantikan 146 Ketua RT (Rukun Tetangga) dari 16 RW (Rukun Warga) se-Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dihadiri sekitar 588 orang yang terdiri dari para ketua Rt/Rw beserta para undangan.

Dalam pelantikan tersebut, seluruh peserta yang hadir menggunakan baju khas Betawi, termasuk turut pula di tampilkan musik tanjidor.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus RT periode 2012-2015 dan 2013-2016 di hadiri pejabat teras Walikota Jakarta Utara, Asisten Tata Praja Suroto. Turut hadir pula Camat Tanjung Priok Supriyono, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ketua RW, LMK, PKK, Katar, Babimkamtibmas, Babinsa dan lainnya.

Asisten Tata Praja Kota Jakarta Utara Suroto, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa penggunaan operasional RT dan RW kini berbeda dengan sebelumnya.

"Tahun ini penggunaan operasional RT dan RW harus dapat di laporkan (LPJ/Laporan Pertanggung jawaban). Ini kebijakan baru, satu rupiah pun kita menggunakan APBD maupun APBN harus di LPJ kan. Mudah-mudahan ini perubahan yang baik sebab RT dan RW sebagai organisasi yang diakui dan dibina pemerintah agar kedepan semakin di percaya dan terus mendapatkan perhatian," terang Suroto.

Lurah Kebon Bawang Ma'mun, mengatakan pihaknya sengaja melantik dan mengukuhkan pengurus RT, Sekretaris dan juga  bendahara RT juga kami lantik, serta turut pula diberikan pemberian operasional, semuanya menggunakan baju khas Betawi.

Kekompakan seperti inilah, katanya, yang harus terus di jaga dan ditingkatkan. Bila RT dan RW kompak akan memudahkan segala program kelurahan maupun program, visi dan misi 'Jakarta Baru' yang di gagas Gubernur DKI Jokowi.

"Dalam acara hari ini juga kami memberikan biaya operasional RT dan RW untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Kami berharap pengurus dan Ketua RT dan lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Selain itu lebih giat dalam melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, keamanan, ketertiban dan menjaga kerukunan,” tambah Ma'Mun .

Sementara itu, Saleh Sapada Ketua RT 06 RW 05 berjanji dirinya siap melayani masyarakat dengan tulus, iklas dan jujur serta penuh pengabdian. Budiono/Toso


Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah