Headlines News :
Home » , » MAPALA UBK Peduli Lingkungan

MAPALA UBK Peduli Lingkungan

Written By Metro Post News on Senin, 22 April 2013 | 19.46


JAKARTA, MP - MAPALA Universitas Bung Karno bersama Pemerintah DKI Jakarta, LSM Peduli Lingkungan Hidup, serta dibantu stake holder melaksanakan aksi sosial dengan membersihkan sampah dan menaburkan benih ikan nila di Danau Sunter Raya, serta melaksanakan penanaman pohon di sekitar Danau Sunter Raya, Jalan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara.



Hal ini dimaksudkan untuk memberikan contoh tentang arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, serta sebagai wujud komitmen bersama menjaga kelestarian lingkungan.

Selain dihadiri Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LSM Peduli Lingkungan Hidup Slamet, Bejo Santoso dari Kantor Kementerian Kehutanan,  Wakil Camat Tanjung Priok Arief Wibowo, Lurah Sunter Jaya Een Hermawan, serta Lurah Sunter Agung Indria Hilmi, anggota MAPALA Universitas Bung Karno, serta tamu undangan.

Ketua LSM Peduli Lingkungan Hidup, Slamet, dalam sambutannya menuturkan dengan adanya kegiatan ini tentu saja dapat menjadi contoh baik kepada masyarakat untuk bagaimana mencintai lingkungan, dengan salah satu contohnya dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat maupun di kali atau sungai.

Disamping itu juga, lanjut Slamet, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap masih adanya masyarakat yang masih membuang sampah di kali. Disampingi itu juga, kami melihat ini fungsi Danau ini cukup startegis, salah satunya sebagai daerah resapan air.

Perwakilan Kantor Kementerian Kehutanan, Bejo Santoso, menyatakan kegiatan ini adalah bentuk mulai dari rekan-rekan mahasiswa Universitas Bung Karno yang tergabung dalam MAPALA, yang mana pada hari ini merayakan hari jadinya ke-12 dengan melaksanaan aksi sosial, berupa pengangkatan sampah dari danau sekaligus penebaran bibit ikan, dan juga turut pula dilaksanakan penanaman pohon.

Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,dan dapat memberi contoh baik bagi masyarakat maupun mahasiswa lainnya untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, tambah Bejo Santoso.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, menyatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

Sesuai perintah Bapak Gubernur DKI Jakarta, dalam menjaga lingkungan jangan pernah bosan atau merasa lelah, namun harus tetap semangat, untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan kita dari sampah, termasuk aksi coret-coret. Kebersihan, kenyamanan dan kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, tambah Bambang. Idris
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah