Headlines News :
Home » , » Pemko Jakut Gelar Sosialisasi Penanganan Kenakalan Remaja

Pemko Jakut Gelar Sosialisasi Penanganan Kenakalan Remaja

Written By Metropost on Rabu, 10 April 2013 | 00.33

JAKARTA, MP - SEBANYAK 250 guru pembimbing atau biasa dikenal guru Bimbingan Konseling (BK) yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Utara, ikut berkoordinasi bersama pemerintah kota administrasi Jakarta Utara beserta jajaran polri dalam menangani angka kenakalan pelajar.

Adapun tujuan diadakan sosialisasi ini untuk saling sharing para guru pembimbing mengenai siswa-siswa yang bermasalah disekolahnya. "Koordinasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada guru pembimbing dalam menangani kenakalan pelajar," ungkap Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi saat membuka kegiatan di ruang bahari Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (9/4).

Lebih lanjut Tri menjelaskan, para guru diharapkan mampu menjadi fasilitator dan mediator kepada anak didiknya. "Semoga para guru bisa mencetak siswa yang berprestasi lebih banyak lagi dibanding kenakalan (tawuran) siswanya".

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian Pendidikan Mental dan Spiritual Jakut, Mumu Mujtahid, ia berharap peran guru pembimbing dapat membina anak muridnya dalam rangka menyelamatkan generasi muda agar memiliki karakter dan kreatif terampil dan dituntut memecahkan permasalahan yang ada.

Sementara, Ketua Bimbingan Konseling se-Jakut menghimbau kepada para guru pembimbing agar kenakalan pelajar bisa diatasi sedari dini. "Saya juga berharap semoga pelajar banyak ikut kegiatan ekstrakulikuler", harapnya. Sofyan, Guru Pembimbing SMK Pelayaran mengucapkan terima kasih atas pembekalan ini. "Saya mewakili guru-guru lainnya berterimakasih, semoga materi yang diberikan Pemkot Jakut bisa diterapkan sehari-hari kepada murid saya," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan meliputi kenakalan pelajar ditinjau dari segi hukum dan pola penanganan tawuran pelajar dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan. Dengan pembicara Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok, Sukasto dan dari Kasat Binmas Polres Metro Jakut.(IDRIS)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah