Headlines News :
Home » , , » Perampok Bersenjata Gasak Rp 300 Juta dari Saudagar Emas di Kel.Bajeng

Perampok Bersenjata Gasak Rp 300 Juta dari Saudagar Emas di Kel.Bajeng

Written By Metropost on Selasa, 16 April 2013 | 21.20

TAKALAR MP - Kawanan perampok meyantroni sebuah rumah milik saudagar emas di kawasan Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar. Dalam aksinya perampok berhasil menggasak perhiasan emas senilai Rp 300 juta.

Tak hanya merampas harta milik korban bernama Daeng Tata, 45 tahun. Para pelaku juga membacok kepala korban hingga mengalami luka yang cukup serius.

Menurut Daeng Sangki, istri Daeng Tata, pelaku berjumlah sekira 10 orang dengan bersenjata tajam. Mereka masuk ke rumah sekitar pukul 02.00 wita dan langsung menodongkan langsung parang. Pelaku kemudian menyekap ia dan suaminya serta beberapa orang lagi yang ada di dalam rumah dan meminta menunjukkan tempat menyimpan perhiasan emas.

Karena takut, Daeng Sangki lalu menunjukkan brankas berisi perhiasan emas. Setelah mendapat apa yang diinginkan, kawanan perampok langsung pergi. Sebelumnya, kawanan perampok ini juga melukai kepala Daeng Tata, karena melakukan perlawanan saat hendak membawa brankas emas miliknya. Luka bacok cukup parah di bagian kepala korban membuatnya tak berdaya, sehingga perampok bisa melenggang pergi. "Kalau tidak salah jumlah 10 orang, delapan orang yg masuk didalam rumah, dua lagi menjaga di depan pintu. Mereka masuk ke rumah dengan cara merusak pintu utama," terang Daeng Sangki.

Para tetangga yang mendengar kejadian tersebut sempat berusaha melakukan pengejaran. Tetapi perampok ini sudah keburu kabur dengan cara berlari. "Kebetulan rumah saya berada di disamping rumah korban, saat mendengar ribur-ribut saya terbangun. Lalu keluar rumah, ternyata ada perampokan. Saya bersama beberapa warga lalu mengejar pelaku, tetapi sudah tidak bisa didapat," ungkap Hasanuddin, tetangga korban, seorang pengusaha meibel.

Selanjutnya, oleh warga setempat, Daeng Tata, korban perampokan dibawa ke RSUD HPN Takalar untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka bacokan dikepalanya.

Tim Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kabupaten Takalar yang menerima laporan adanya perampokan langsung menggelar penyidikan di rumah Daeng Tata. Kepala Satreskrim Polres Takalar, AKP Badollahi, SH, menyatakan, pihaknya masih mengejar perampok. Menurutnya, dua inisial perampok sudah dikantongi pihaknya,sementara delapan lainnya terus diidentifikasi keberadaannya. "Dua dari 10 pelaku sudah kami ketahui inisialnya, sementara kami kejar bersama 8 pelaku lainnya," tegas Badollahi kepada (Sukri)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah