Headlines News :
Home » , , » Program "One Day Service" Sudin KUMKMP Jakut Beri Layanan Gratis SIUP Bagi Usaha Mikro

Program "One Day Service" Sudin KUMKMP Jakut Beri Layanan Gratis SIUP Bagi Usaha Mikro

Written By Metropost on Jumat, 19 April 2013 | 00.14

JAKARTA, MP - PROGRAM “One Day Service” memberikan pelayanan SIUP dengan mendatangi lokasi seperti Pasar, Mall atau Pusat perbelanjaan.

Program ini diperuntukan bagi pelaku usaha mikro dan kecil serta tidak dikenakan biaya restribusi. Hal tersebut disampaikan Kepala Sudin Koperasi, UKM dan Perdagangan Jakarta Utara Almond Daniel saat kegiatan One Day Service di Pasar Sukapura, Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Jakarta Utara, Kamis (18/4).

”Para pelaku usaha dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, baik dengan mengajukan permohonan pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dengan mengajukan permohonan pembuatan SIUP dan TDP dengan memenuhi persyaratannya lengkap. Hari ini mengurus hari ini jadi, tidak diulur-ulur,” kata Almond.

Pelayanan ini untuk mempermudah dan mempercepat proses penyelesaian perizinan di bidang perdagangan secara cepat dan tepat waktu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dengan menjemput atau mendatangi tempat kegiatan usaha masyarakat, sehingga masyarakat sadar bahwa setiap usaha harus memiliki izin, ungkap Kasudin KUMKPM didampingi Assisten Perekonomian Jakut, Camat Cilincing, Kelurahan Sukapura dan Pengelola Pasar Sukapura.

Almond menegaskan, dalam pengajuhan permohonan dan pengambilan SIUP dan TDP dilakukan dari jam 10 pagi sampai 3 sore di loket Pelayanan Satu Atap mobil pelayanan di Pasar Sukapura, sehingga tidak bertemunya antara pemroses (back Office) dengan pemohon. ”Ketika pemohon hendak mengurus SIUP dan TDP, kami meminta bagi para pemohon untuk membuat surat pernyataan tertulis di atas materai langsung urus biar aman, jangan lewat calo,” tegasnya Almond.

Dalam kesempatan tersebut, Assisten Perekonomian Jakarta Utara, Akhyar membuka secara resmi, ia mengatakan, One Day Service sedang digalakkan oleh Dinas KUMKMP DKI Jakarta. Hal tersebut untuk mempermudah pelaku usaha. Menurut data Sudin KUMKMP, lanjut Akhyar, pelaku usaha di Jakarta Utara mencapai 113.523, sedangkan yang baru mengurus hanya 32.250 pelaku usaha. "Saya menghimbau pada pelaku usaha untuk memanfaatkan kesempatan ini karena biaya gratis," lanjutnya.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah