Headlines News :
Home » , , » SMK Negeri 2 Kota Kendari Butuh Perhatian Pemerintah

SMK Negeri 2 Kota Kendari Butuh Perhatian Pemerintah

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 16 April 2013 | 21.15

SULTRA,MP_- Permohonan kepala sekolah SMK Negeri 2 kota kendari tentang pembuatan kanal saluran (draenase) yang bermohon sejak tahun 2010 sampai 2013 belum mendapat tanggapan yang serius oleh pihak pemerintah kota kendari.

Melihat kondisi lokasi sekolah SMK 2 Negeri Kendari yang setiap musin hujan menjadi langgan banjir sehingga membuat siswa dan guru terpaksa mencari daratan yang tidak tergenan air, katanya.

Pada tahun 2012 menurut Muh.Ansyari U, pernah mendapat disposisi walikota untuk tembusan kedinas PU yang pada saat itu menjabat sebagai Kadis PU kota kendari Syamsul Bakhri Sangga, namun sampai sekarang belum ada realisasi. Harapan saya sebagia kepala sekolah karena itu untuk kepentigan orang banyak tentunya agar dperhatikan secepatnya, apalagi mengingat saat ini cuaca artinya sering hujan.

 Lanjut Kepala sekolah menyinggung, Muh.Ansyari U. kepada MP selasa 10 april lalu, bahwa saya memprediksi Bangunan sekolah SMK Negeri 2 kendari lima tahun kedepan akan berdampak buruk alias Amblas dari tujuh gedung bangunan sekolah tersebut. Tambahnya jika bangunan sekolah itu runtuh tentunya pemerintah akan repot untuk memikirkan kembali biaya yang akan digunakan, jelasnya lagi.

Akibat tegenangnya air apalagi jika musin hujan di lokasi sekolah tersebut, karena air berdatangan dari arah koni, dan sejumlah selokan tidak berfungsi serta akan berdampak merusak bibir jalan, hal itu diduga saluaran ada yang tertutup dan tersumbat oleh sampah.

Menurut keterangan sumber sebelum tahun 2008 selokan disekitar SPBU sampai masuk disungai kadia pernah ada, karena tertutupnya sebagian selokan itu sehinggah dampak air saat musin hujan terkirim kelokasi sekolah, ucapnya.

Ditempat terpisah, kepala dinas Pu Kota kendari menanggapi permohonan kanal saluran air ( drainase ) pada tahun 2010 itu, Rusnaini kepada Metropost diruang kerjanya selasa 10 april lalu, prihatin, apa yang dialami oleh sekolah itu “saya punya harapan yang sama dengan kepala sekolah terkait permohonan itu saya akan kordinasikan dulu sama masyarakat terutama yang punya tanah dan itu pasti saya akan tindak lanjuti dan harapan saya supaya bersabar, karena semestinya akan menunggu dulu arahan pemerintah kota kendari walikota, Jelas kadis PU. IM088/Z052
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah