Headlines News :
Home » , , » Terkait Mega Proyek Terminal LNG di Desa Patas Buleleng Bali

Terkait Mega Proyek Terminal LNG di Desa Patas Buleleng Bali

Written By Metropost on Rabu, 10 April 2013 | 21.03

BUPATI BULELENG MINTA SEGERA PRESENTASI

PT Bali Global Energi- ( PT.BGE) segera akan melakukan presentasi di hadapan jajaran pemkab Buleleng terkait dengan pembangunan Floating Storage Regasifikasi Unit ( FSRU ) di desa Patas Kecamatan Grokgak Kabupaten Buleleng Bali.

Rencana presentasi ini terkait dengan permintaan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat Direksi PT.BGE audiensi selasa lalu di Rumah jabatan Bupati buleleng. Bupati Buleleng saat menerima direksi PT. BGE didampingi Sekda Dewa Puspaka, Ketua Bappeda Gede Suyasa dan 2 pejabat terkait yakni Kepala bagian Ekbang dan Kepala Kantor Pelayanan Terpadu.

Sementara dari Direksi PT. BALI GLOBAL ENERGI hadir Presiden Direktur Ketut Susanta, CEO Budi Indianto dan Direktur Administrasi Agung Martono . Bupati Buleleng Agus Suradnyana dalam kesempatan itu menyatakan pada prinsipnya pihaknya tidak pernah menolak kehadiran investor untuk membangun Buleleng , hanya saja investor terlebih dahulu harus tetap mentaati semua prosedur yang berlaku supaya tidak menemukan kendala di lapangan.

Sebelum ijin prinsip dikeluarkan, investor harus melakukan presentasi di hadapan jajaran Pemkab Buleleng. “ Segera dijadwalkan presentasi PT. BGE, ungkap Bupati Buleleng kepada sekda. “ Lebih lanjut Bupati Buleleng mengatakan beberapa hal prinsip yang harus dijelaskan oleh PT. BGE adalah mengenai program kerja yang akan dilaksanakan, struktur direksi yang bertanggung jawab dan masalah dukungan finansial. “ Jangan sampai setelah ijin prinsip dikeluarkan, proyek tidak pernah jalan.” Tambah Bupati dengan tegas.

Secara garis besar Direktur Operasional/CEO PT. BALI GLOBAL ENERGI Budi Indianto selintas memaparkan proyek utama yang bakal di investasikan di Buleleng antara lain Receving LNG terminal ( FSRU ),Gas Power Plan, Gas Fillling Station Gas,Gas PipeTransportation ( Pipa dan mobile trucking ),.” Proyek utama pada saat puncak kegiatan konstruksi akan dapat menyerap tenaga kerja sampai 350 orang dan dapat menyerap hingga 100 orang pada saat beroperasi” paparnya .

Adapun kapasitas FRSU yang akan dibangun sebesar 125 ribu M3 dengan design operasi awal atau sama dengan satu kali pengapalan dalam sebulan. Lebih jauh dijelaskan tidak saja soal rencana investasi dengan nilai triliunan rupiah, namun menurut mantan Deputi BP Migas ini pihak PT.BGE telah membuat konsep Corporate Social responsibility ( CSR ), dengan membangun fasilitas untuk kepentingan pendidikan dan kebudayaan , balai pelatihan ada juga Energy Education Centre ( EEC ) , poliklinik umum, termasuk perawatan pure segara .

Pembangunan terminal LNG ini yang nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk untuk kontribusi daerah Buleleng. Sementara itu, Presiden Direktur PT. BGE Ketut Susanta mengatakan, pembangunan mega proyek terminal LNG di Desa Patas merupakan bagian dari investor untuk turut membangun daerah Buleleng.

Ditambahkan semua prosedur akan ditempuh oleh PT. BGE, termasuk masalah pembebasan tanah dengan pemilik tanah. Ditambahkan, saat presentasi pihaknya siap langsung mengajak investor datang ke Buleleng, sehingga semua jelas bahkan Pemprop Bali menyampaikan dukungan untuk percepatan pembangunan FSRU untuk memasok Gas ( LNG ) untuk kelistrikan Bali sesuai dengan kebutuhan PLN .

Ketut Susanta menambahkan dengan proyek ini kedepan buleleng akan menjadi City Gas yang langsung mensuplay gas ke rumah-rumah, hotel, rumah sakit ,kantor maupun usaha lainnya sehingga mendukung program green and clean derah bali.-
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah