Headlines News :
Home » , , , » Walikota: Izin Rumah Tinggal di Jakut Akan Ditambah 3 Lantai

Walikota: Izin Rumah Tinggal di Jakut Akan Ditambah 3 Lantai

Written By Metropost on Selasa, 16 April 2013 | 22.07

JAKARTA, MP - Masyarakat Jakarta termasuk Jakarta Utara akan memperoleh Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sebelumnya hanya dua lantai nantinya menjadi tiga lantai.

Pasalnya, kondisi rumah tinggal di Jakarta Utara yang kerap di terjang rob dan banjir memicu pemkot Jakarta Utara dan pemrov DKI Jakarta mendorong proses perubahan peruntukan segera di realisasikan. "Saat ini blok plant yang di keluarkan untuk rumah tinggal hanya dua lantai namun kami bersama pemprov DKI Jakarta sedang memproses ini agar blog plant segera di rubah menjadi tiga lantai.

Ya, mudah-mudahan saja proses ini cepat selesai agar masyarakat dapat tenang saat melakukan pembangunan rumah tinggal mereka," ucap Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, usai menghadiri sosialisasi penggunaan internet sehat, di lantai dua kantor Walikoat, Senin 15 April 2013.

 Ia mengakui bahwa di Jakarta Utara banyak bangunan yang melanggar perizinan khususnya masalah ketigiian atau lantai. Kenapa masyarakat membangun rumah sampai tiga lantai, kata Bambang, karena lingkungan mereka kerap di terjang rob dan banjir. bahkan mereka beranggapan bahwa lantai satu itu di anggap sudah tidak ada sehingga terpaksa harus menambah lantai.

 "Oleh karena itu perubahan izin ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan kami sudah melaporkan oleh guberbur sejak lama. DKI sendiri sudah memprosesnya, informasinya untuk izin rumah tinggal yang akan diberikan hanya untuk lahan dengan luas maksimal empat ratus meter, itu rencananya," ungkapnya. Bukan hanya itu, perubahan peruntukan juga di mungkinkan akan dilakukan. "Kalau di suatu tempat pemukiman terlalu banyak bangunan ruko tidak tertutup kemungkinan dilakukan perubahan seperti di Kemang (Jakarta Selatan).

Seiring proses perubahan ini berjalan, kami berharap semua jenis bangunan di Jakarta Utara harus memiliki izin dan pemiliknya melaksanakan pembangunan sesuai dengan izin yang dikeluarkan. Bila hal ini masih juga di langar tentunya petugas akan melakukan peneguran yang berujung pada pembongkaran secara paksa," katanya. (JAY)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah