Headlines News :
Home » , » Warga Sungai Bambu Sambut Tim Penilai BBGRM

Warga Sungai Bambu Sambut Tim Penilai BBGRM

Written By Metropost on Rabu, 17 April 2013 | 21.17

JAKARTA, MP -KELURAHAN Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara mewakili DKI Jakarta dalam perlombaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Nasional. Jumat (12/4), tim penilai menyambangi Kelurahan Sungai Bambu untuk melakukan penilaian.

Kedatangan tim disambut semangat gotong-royong masyarakat. Mereka optimistis memenangkan lomba. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota Jakut, M.Yuliadi, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Jakut, Ireni, beserta jajaran pemkot lainnya serta beberapa perusahaan yang mendukung Kelurahan Sungai Bambu diantaranya PT Astra International, PT ADM dan PT TMMIN.

Dalam lomba ini, terdapat beberapa poin yang dinilai, yakni bidang kemasyarakatan ekonomi, bidang sosial budaya, agama, serta lingkungan. Berdasarkan hasil tersebut, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono berkomitmen mendorong Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk terus maju mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam pelaksanaan terbaik gotong royong masyarakat tingkat nasional tahun 2013.

Berhasilnya Jakut mewakili DKI Jakarta dikarenakan pembangunan yang dilaksanakan atas solidaritas yang tinggi antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. "Tentunya dengan adanya perlombaan BBGRM Tingkat Nasional ini dapat memperkuat rasa kegotongroyongan masyarakat untuk bersama-sama memajukan wilayahnya dan dapat mengharumkan nama baik Jakarta Utara dan Provinsi DKI Jakarta," terang Walikota.

Disamping itu, Walikota mengajak semua dunia usaha yang ada di Kelurahan Sungai Bambu untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat Kelurahan Sungai Bambu, katanya.

 Pada kesempatan tersebut tim penilai memonitoring langsung wilayah Sungai Bambu, Walikota berharap, semoga dengan melihat secara langsung bisa menemukan apa yang menjadi bukti kebersamaan dan sinergitas yang dilakukan dalam berbagai pembangunan di masyarakat.

"Besar harapan Sungai Bambu menjadi pemenangnya," tambah Bambang. Ketua Tim Penilai, Edgard Rangkasa, menyatakan bangga kepada Jakarta karena ada wilayahnya yang mewakili lomba ini. "Dari penilaian, Kelurahan Sungai Bambu sudah terlihat gotong royong masyarakatnya, terbukti dari 27 provinsi yang memberi data administrasi, yang lolos hanya ada 9 provinsi dan salah satunya adalah DKI Jakarta, tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita semua" kata Edgard.

gotong royong masyarakat, Ketua LMK Sungai Bambu Zamrud Paudi berharap agar kesejahteraan masyarakatnya bisa maju. "Bangkitkan semangat gotong royong melalui kesejahteraan warga menuju masyarakat mandiri serta dapat mewujudkan keluarga sejahtera, maju dan mandiri," tambah Zamrud.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah