Headlines News :
Home » , » Warga Sunter Padati PMTH

Warga Sunter Padati PMTH

Written By Metropost on Jumat, 05 April 2013 | 19.11

JAKARTA, MP - DALAM rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH). Ratusan warga Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (2/4), antusias mendatangi PTMH yang juga dihadiri Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono. Pantauan  MP, sejumlah pelayanan yang diberikan antara lain, pengurusan administrasi kependudukan, SIM, SKCK, IMB, Kesehatan, Penyuluhan, dan Sertifikat Tanah. Dalam pelayanan terpadu di Sunter Jaya, nampak loket pelayanan kependudukan yang ramai dikunjungi warga. PTMH juga hadiri Kepala Tata Laksana, Nandang, Camat Tanjung Priok Supriyono, Lurah Sunter Jaya Een Hermawan, LMK, para ketua RW dan RT serta masyarakat.

 Bambang Sugiyono mengatakan, pelayanan malam yang di laksnakan di Jakarta Utara sudah dimulai sejak 2 tahun lalu, dimana pada tahun sebelumnya digelar Jumat malam, dan untuk tahun ini dilaksanakan pada Selasa malam.

Alasan dirubahnya jadwal tersebut, karena kalau Jum’at malam mungkin warga maupun petugas akan/sudah pergi untuk berlibur baik bepergian keluar kota maupun di dalam kota. Dengan berubahnya jadwal PTMH ini, maka tidak mengganggu keperluan warga yang akan berlibur.

 "Pada tahun ini, di Kelurahan Sunter Jaya, adalah kegiatan kedua, dimana kegiatan PTMH pertama di Kelurahan Sungai Bambu. Pelayanan malam hari dilakukan sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang sekaligus memberikan kesempatan kepada warga yang tak sempat mengurus surat-surat administrasi pada siang hari, karena kesibukannya," kata Bambang Sugiyono.

Tentunya, dengan adanya kegiatan ini, warga juga dapat berkonsultasi, dimana ada 23 jenis pelayanan baik yang ada di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Kota, seperti konsultasi HIV/AIDS, Pertanahan, dan lain sebagainya. “Selain warga dapat mengurus surat-surat kependudukan serta konsultasi, dengan adanya kegiatan ini tentu saja bisa dijadikan sebagai ajang silahturahmi, baik antar warga dengan pemerintah maupun sebaliknya, serta antara warga satu dengan lainnya,” ujar salah seorang warga yang turut mengurus surat kependudukan di kegiatan PTMH.

Sementara itu, Lurah Sunter Jaya Een Hermawan menuturkan, dalam kegiatan PTMH ini sebanyak 91 orang mengurus surat kependudukan yakni KTP dan KK, 25 orang konsultasi HIV/AIDS, 24 orang konsultasi masalah pertanahan kepada petugas BPN, serta 20 orang konsultasi ke Bank DKI melalui mobil pelayanan Bank DKI Jakarta..
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah