Headlines News :
Home » , » Akhirnya Ribuan KK di Kampung Sawah, Jakut, Dapat KTP

Akhirnya Ribuan KK di Kampung Sawah, Jakut, Dapat KTP

Written By Metropost on Senin, 13 Mei 2013 | 23.44


JAKARTA, MP - Setelah lama menanti identitas resmi KTP DKI, akhir warga Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing Jakarta Utara mendapatkan KTP DKI Jakarta.

Diperkirakan ada 8 Ribu Kepala Keluarga akan mendapatkan identitas KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.
" Pemberian KTP DKI ini sebagaimana wilayah Kampung sawah telah resmi memiliki RT/RW. Dan dasar pembentukan ini kami menerbitkan KTP warga" kata Purba Hutapea Kadis Dukcapil DKI Jakarta didampingi Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakut.

Ditambahkan Purba, sebelumnya warga di Tanah Merah Tugu Selatan dan Kampung Beting Tugu Utara sudah mendapatkan Pelayanan tersebut. Ini sesuai yang di intruksikan Gubernur DKI Jakarta Jokowi agar warga di pemukiman gree area yang telah memiliki RT/RW untuk diberikan identitas KTP sesuai domisili tempat tinggalnya. " Jadi pemberian identitas KTP dan KK ini tidak terkait dengan kepemilikan tanah. Dan KTP ini sebagai identitas penduduk sesuai dengan domisili ia tinggal" ujarnya.

Heni 45, Warga RT 7/11 Semper Timur sangat senang, tidak lagi kuatir dan memudahkan untuk mengurus sesuatu seperti KJS dan KJP." kalau sudah ada KTP sekarang ini, kami tak bingung lagi untuk ngurus surat penting seperti KJS atau KJP" tuturnya.Kampung Sawah Semper Timur merupakan salah satu wilayah gree area. Dan kawasan ini menjadi perhatian Jokowi agar segera dibentuk RT/RW resmi. Kampung Sawah mempunyai luas wilayah 20,5 Ha. Ada 8 ribu KK yang tinggal di wilayah tersebut.(IDRIS)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah