Headlines News :
Home » , » Car Free Day di Kelapa Gading Jadi Hiburan Baru Warga

Car Free Day di Kelapa Gading Jadi Hiburan Baru Warga

Written By Metropost on Rabu, 22 Mei 2013 | 21.46


JAKARTA, MP - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day merupakan hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah polusi di Jakarta. Namun belakangan, HBKB menjadi hari yang dinanti oleh kalangan masyarakat.

Ditutupnya sejumlah ruas jalan saat HBKB dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk arena bermain, jalan santai keluarga, bersepeda, senam bersama. Bahkan, sejumlah toko memanfaatkan bagian halamannya untuk menggelar meja dan menjajakan dagangannya.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono dalam sambutan mengajak warga Jakarta Utara khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk mendukung program HBKB ini yang dilaksanakan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2013).

"Acara HBKB dapat dirasakan dalam mengisi rentang waktu jam 06.00 hingga jam 11.00 dimanfaatkan warga dan stake holder sebagai sarana bermain. Sedangkan stake holder berkolaborasi dengan sebagian masyarakat yang memanfaatkan sebagai peluang usaha," kata Bambang Sugiyono.
HBKB atau car free day digelar sejak tahun 2002 dan dilaksanakan setiap hari minggu terakhir setiap bulannya.

Selama diberlakukannya HBKB atau car free day, kendaraan bermotor dilarang memasuki koridor atau sejumlah ruas jalan yang sengaja ditutup. Hanya pejalan kaki dan masyarakat yang bersepeda/sepeda listrik yang boleh memasuki koridor atau ruas jalan tersebut.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah