Headlines News :
Home » , » Jaring PMKS, Sudin Sosial Jakut Lakukan Dengan Tindakan Pendekatan Sosial

Jaring PMKS, Sudin Sosial Jakut Lakukan Dengan Tindakan Pendekatan Sosial

Written By Metropost on Rabu, 15 Mei 2013 | 23.29

JAKARTA, MP -  Untuk mengurangi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Masyarakat) yang kerap masih berkeliaran di Jalan, pihak Sudinsos Jakarta Utara akan mengambil langkah intensif dengan memberikan perlindungan sosial kepada PMKS yang terjaring.

Perlindungan sosial yang dimaksud adalah, pihaknya akan melakukan upaya untuk PMKS yang nantinya terjaring operasi ini akan dicarikan solusinya, termasuk pemecahan masalahnya. "Misalnya Si ibu dan anaknya ini kenapa masih tetap ada dijalan, maka kami akan mengupayakan bagaimana si anak tetap sekolah dan si ibunya bisa menafkahi atau dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya" kata Ika Lestari Aji Kasudin Sosial Jakarta Utara.

Ditambahkan, langkah awal yang dilakukan saat ini adalah melakukan upaya pendekatan kekeluargaan para petugas sosial ke PMKS . Selama satu bulan dilakukan perlindungan intensif selama 20 kali ke titik lokasi rawan PMKS. Dan peran petugas sosial inilah  akan memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada PMKS agar tidak lagi berada dijalan, namun akan dicarikan jalan keluarnya sehingga mereka bisa merasakan haknya seperti masyarakat lainnya.

Israk Kasie Yankesos (Pelayanan Kesejahteran Sosial) Jakarta Utara menuturkan, saat ini sudah dilakukan pendekatan ke lokasi titik rawan PMKS di Kolong Tol Penjaringan. Mereka saat ini sedang dilakukan pemberian wawasan agar bisa diberikan perlindungan sosial yang kemudian tidak lagi berada di jalan.

"Saat ini ada beberapa PMKS yang sudah kita lakukan pembinaan perlindungan yakni, pengemis, anak jalanan dan pemulung. Mudah-mudahan upaya ini bisa mengembalikan mereka ke masa depan yang lebih baik" tuturnya..(idrs)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah