Headlines News :
Home » , , , » Jokowi Turun Memantau Pembongkaran Bangunan di Waduk Pluit

Jokowi Turun Memantau Pembongkaran Bangunan di Waduk Pluit

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 22 Mei 2013 | 22.03


JAKARTA, MP - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memantau langsung proses pembongkaran bangunan di bantaran waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Saya hanya memantau beberapa bangunan yang dibongkar. Hanya ingin mengecek lapangan futsal yang dibongkar," ujar Jokowi di lokasi, Jakarta, Senin (20/5).

Dikatakan Jokowi, dalam pembongkaran ini dirinya tidak mendapat tekanan dari pihak manapun. Dirinya hanya ingin membuktikan bahwa pembongkaran diatas lahan terlarang itu dilakukan Pemprov DKI Jakarta tanpa tebang pilih.

"Pembongkaran bangunan di bantaran waduk ini akan terus dilakukan secare bertahap," katanya. Tidak hanya itu, nantinya pihak Pemprov DKI Jakarta akan menambah alat berat yang digunakan untuk mengeruk lumpur dan eceng gondok.

Saat ini, setidaknya ada empat eskavator di lokasi dimana tiga diantaranya berada di areal waduk dan sisanya berada di tepi waduk. Terkait dengan relokasi, warga yang berada di sisi barat Waduk Pluit saat ini masih menunggu ketersediaan rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Hingga saat ini, masih ada 680 rusun yang menjadi kewajiban pengembang dan belum diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah