Headlines News :
Home » , , » Pantai Publik Satu-satunya Lokasi Pantai Wisata Gratis di Jakarta Utara

Pantai Publik Satu-satunya Lokasi Pantai Wisata Gratis di Jakarta Utara

Written By Metropost on Senin, 13 Mei 2013 | 23.51

JAKARTA, MP - Pada hari-hari libur seperti akhir pekan, libur nasional, dan hari keagamaan, kawasan pantai publik Marunda ini ternyata masih menjadi pilihan para wisatawan yang ingin menikmati laut yang masih alami. Tak heran banyak pengunjung datang.Atas kenyataan itu, sejumlah warga dan pengunjung meminta agar Pemprov DKI Jakarta secepatnya mewujudkan pantai Publik secara resmi sebagai satu-satunya lokasi wisata laut gratis.

“Saya harap Pemprov DKI Jakarta segera mewujudkan pantai publik ini sebagai sarana wisata gratis dan kawasan ini harus dikelola dengan baik. Sebab wilayahnya masih alami dan warga berhak menikmati laut secara gratis,” kata Seni (38) , salah seorang pengunjung yang setiap liburan selalu berkunjung ke kawasan wisata ini bersama keluarganya,hari ini minggu (12/4/2013).


Selain dipadati pengunjung, warga sekitar justru ketiban rejekinya sebab dari pengunjung inilah barang dagangan mereka seperti makanan dan minuman, ikan bakar, gulai kerang laku terjual. Namun ini mereka rasakan pada hari libur saja. "Kalau bisa ada sarana pendukungnya seperti permainan atau perahu-perahu keliling, supaya masyarakat banyak datang kemari" ujar Fendi 34, salah seorang  pedagang Ikan Bakar di Tanggul pantai Marunda.

Selain mengunjungi pantai, pengunjung juga bisa mendatangi lokasi wisata rohani ke Masjid Al-Alam dan Rumah Si Pitung yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pantai. Jika Pemda DKI Jakarta bisa mengkemas lokasi wisata ini, kedepannya akan menjadi alasan warga Jakarta Utara untuk mencari tempat wisata pantai murah meriah. Bahkan wisata Marunda ini merupakan salah satu titik dari 12 Destinasi wisata pesisir Jakarta Utara.

"Informasinya pantai ini akan dibangun menjadi pantai wisata resmi, namun belum tahu kapan terlaksana. Tetapi sudah ada rencana akan di gusurnya rumah-rumah di sepanjang Pantai Publik" kata Aman Bogor Ketua RW 7 Marunda.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah