Headlines News :
Home » , » Pembongkaran Tugu Daerah Cermin Lemahnya Kinerja Perencanaan Pembangunan

Pembongkaran Tugu Daerah Cermin Lemahnya Kinerja Perencanaan Pembangunan

Written By Metropost on Minggu, 19 Mei 2013 | 01.44

KENDARI, MP - Asset Tugu Daerah yang berdiri di bundaran pasar baru di bongkar beberapa waktu lalu (12/05). Kasat Lantas Kendari saat dimintai keterangannya, menjelaskan bahwa pembongkaran tersebut sudah 3 tahun diajukan ke Pemeritah Provinsi, namun baru sekarang terealisasi, jelasnya.


 Menurutnya, pembongkaran tersebut dilakukan untuk menertibkan lalulintas disekitar wilayah tersebut yg diketahui sering terjadi kemacetan, dan itu sangat mengganggu aktifitas warga, jelasnya.

 Sementara itu Kasat Pol PP Kendari, Saharudin, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembongkaran tugu juga membantu petugas lalulintas agar pembokaran berjalan dengan aman dan lancer.

 Di tempat terpisah, Kadis Perhubungan Kendari menjelaskan bahwa kegiatan pembokaran tugu dilakukan dengan berkoordinasi dengan beberapa instansi, diantaranya adalah, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, Dinas PU, Satpol PP, Polantas, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pendapatan Daerah, BKKBN Kota Kendari. Pembongakaran tetap dilaksanakan dibawah guyuran hujan.

 “Rencananya, setelah pembokaran, lampu lalulintas yang selama ini mati, akan kembali difungsikan, dan semoga lalulintas di wilayah bundaran pasar baru tersebut kembali lancer,”tambahnya.
 
 Sementara itu, salah seorang warga yg tak mau namanya ditulis saat ditemui dilokasi pembongkaran mengatakan,”Tugu itu dibangun dengan anggaran yg tidak sedikit pastinya, seharusnya pemerintah provinsi memiliki perencanaan yang matang sebelum membangunnya, kan sayang dananya klo harus dibongkar lagi pak,”katanya kepada MP.(ILHAM)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah