Headlines News :
Home » , » Puluhan PNS Jakut, yang Masuki Masa Purnabhakti Diberikan Pembekalan

Puluhan PNS Jakut, yang Masuki Masa Purnabhakti Diberikan Pembekalan

Written By Metropost on Kamis, 09 Mei 2013 | 00.07

JAKARTA, MP -SEDIKITNYA 80 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berusia diatas 50 tahun dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang memasuki masa purna tugas, mengikuti berbagai kegiatan pembekalan manajemen keuangan keluarga dan tabungan hari tua yang digelar oleh Dewan Pengurus Korpri Jakarta Utara.
"Kegiatan pembekalan PNS yang memasuki masa pensiun tahun ini untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan cara meningkatkan motivasi dalam menghadapi masa purna bakti," Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Jakut, Muhammad Yusuf, di Ruang Fatahilah Kantor Walikota, Rabu, (8/5).

Sementara itu, Assisten Perekonomian dan Administrasi Setko Adm Jakut Toni Sukanda dalam kesempatan itu membuka secara resmi kegiatan. Dirinya mengatakan PNS yang memasuki masa pensiun harus memiliki perencanaan yang matang untuk melakukan usahanya dikemudian hari. Menurutnya, suka maupun tidak suka, mau ataupun tidak mau, sesuai kontrak tahapan ini harus dijalani, yang pasti pensiun itu bukan akhir dari segalanya.

"Pegawai swasta maupun PNS pasti mengalami masa purna tugas. Oleh karenanya butuh manajemen keuangan yang baik untuk menghadapi masa purna tugas, salah satunya mempunyai tabungan di hari tua," ujar Asekad Jakut.

Mengakhiri sambutan, Asekad berharap PNS yang akan memasuki purna tugas untuk mempersiapkan diri, karena akan memasuki dunia baru dimana dulu sebagai pegawai negeri selalu mendapatkan pelayanan dari pemerintah, setelah masuk purna tugas diharapkan tetap memberikan kontribusi dan ikut berperan aktif dalam Pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, semoga Jakut ke depan bisa lebih baik, harapnya.

Sebagai narasumber dalam pembekalan kali ini, Pemkot Jakut menghadirkan motivator, H.Atma Senjaya dan Lasro Marbun dari Korpri Jakbar. Dengan materi manajemen keuangan produktif. Sehingga dengan adanya pembekalan purna tugas ini diharapkan para peserta dapat merubah pola pikir, yang semula sebagai PNS, yang terikat tugas dan waktu menjadi seseorang yang kreatif..(Idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah