Headlines News :
Home » , » Setelah Pembentukan RT/RW Kini Warga Tanah Merah Punya KTP DKI Jakarta

Setelah Pembentukan RT/RW Kini Warga Tanah Merah Punya KTP DKI Jakarta

Written By Metropost on Minggu, 19 Mei 2013 | 00.51

JAKARTA, MP - Ratusan Warga Tanah Merah RW 8 Rawabadak Selatan, Koja memadati pelayanan KTP Mobile yang di gelar oleh Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara.

Pemberian KTP ini tindak lanjut setelah pembentukan RT/RW yang telah di tetapkan oleh Pemko Jakarta Utara. Pasalnya dengan terbentuknya struktur pengurus RT/RW maka diberikan identitas KTP DKI.

Menurut Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakarta Utara bersama Sapto Bakoh Wibowo Kabid Pendaftaraan Dinas Dukcapil Jakarta Menjelaskan, pelayanan KTP mobile yang digelar di Kantor Kelurahan Rawabadak Selatan, Koja untuk pembuatan KTP bagi warga Tanah Merah RW 8 Rawabadak Selatan. " Jadi sekarang ini warga Tanah merah telah memiliki KTP sesuai dengan domisili tempat tinggalnya saat ini berada" ujarnya. Ditambahkan juga, pemberian KTP ini tidak ada terkaitan dengan kepemilikan tanah.

Dalam pelayanan KTP mobile atau jemput bola ini sedikitnya 250 warga datang sejak pukul 08.00 pagi.Mereka rela untuk antri guna mendapatkan KTP DKI.

Aswalani 24, Warga RW 8 Rawabadak Selatan,Koja ini sangat senang berkat pemberian KTP sesuai dengan tempat yang ia tinggali sekarang ini. Serta tak perlu repot-repot mengurus surat ke RT yang selama ini  ia tumpangi.

"Sekarang ini sudah punya KTP sesuai dengan alamat tinggal sekarang. Tak seperti dulu numpang ditempat lain" tuturnya.

Dalam pelayanan KTP mobile ini hadir Dedi Tarmidji Camat Koja, Jodi Lurah Rawabadak Selatan dan sejumlah pejabat Dukcapil DKI Jakarta.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah