Headlines News :
Home » , » STIK AVICENNA KENDARI jamin Daya Saing, Moral, Mandiri Dan Bangun Sinergitas

STIK AVICENNA KENDARI jamin Daya Saing, Moral, Mandiri Dan Bangun Sinergitas

Written By Metropost on Senin, 20 Mei 2013 | 21.15


KENDARI, MP - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avisena Kendari kepada Metropost di kantornya hari kamis tanggal 2 mei mengatakan bahwa perguruan tinggi ini berdiri sejak Tahun 2001 dan sudah banyak menelurkan mahasiswa dari berbagai macam jurusan dan mahasiswa yang berprestasi bahkan diajak untuk bekerja di perguruan Tinggi tersebut menjadi dosen dan sebagai staf.

Sebagian besar  mahasiswa lulusan dari perguruan tinggi tersebut  sudah bekerja di Sulawesi tenggara, ini membuktikan bahwa perguruan Tinggi tersebut mampu berdaya saing demikian keterangan yang di sampaikan Pimpinan STIK avicena kendari,  dr. H. Marzuki Hanafi Bantayan, MD.M.Si ke metropost belum lama ini.

Lebih lanjut dr H. Marzuki Hanafi Bantayan, MD.M.Si mengatakan bahwa dalam rangka pengembangan pembangunan infrastruktur Perguruan Tinggi kesehatan Avisena hanya satu kali mendapat bantuan lima puluh juta dari Bapak kaimuddin Gubernur Sulawesi Tenggara dan menurutnya bantuan itu hanya cukup untuk beli kursi satu ruangan saja dan setelah sampai pada tahun 2013 ini tidak pernah mendapatkan bantuan lagi.

Dengan itu tidak terlalu berharap lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah, tapi kalau pemerintah memberikan bantuan kami sangat berterima kasih, dengan pegembangan infrastruktur perguruan tinggi tersebut kami hanya menggunakan dana kampus. ungkapnya.

Selain itu, ketua STIK Avisena mengatakan bahwa satu- satunya perguruan tinggi kesehatan yang memilki kode etik hanya perguruan tinggi kesehatan avisena, sebagai contoh kode etik yang di terapkan di perguruan tinggi tersebut sebagai pedoman hubungan antara pimpinan dengan pimpinan, pimpinan dengan staf, pimpinan dengan dosen, dosen dengan mahasiswa, dan dosen dengan pimpinan. Kalau ada yang melanggar baik pimpinan, staf , dosen, dan mahasiswa akan di beri sanksi sesuai dengan kode etik yang tertera.

Tegasya Perguruan Tinggi Kesehatan Avisena kendari, disamping memberikan ilmu kesehatan terhadap mahasiswanya juga tak kalah pentingnya memberikan pemahaman tentang nilai- nilai moral, sehingga melahirkan mahasiswa yang berkwalitas dan memiliki moral yang baik harapan dari perguruan tinggi tersebut dan aturan main yang di terapkan perguruan tinggi kesehatan avisena bagi mahasiswi yang beragama islam memakai jilbab agar mahasiswanya dan alumninya bermoral.

Dan yang lebih menarik lagi mengakhiri bincang- bincangnya dengan metropost dr. H. Marzuki Hanafi Bantayan, MD.M.Si selaku Ketua STIK Avisena Kendari mengatakan untuk mengontrol kedisplinan baik mahasiswa, staf, dosen maupun pimpinan, perguruan tinggi kesehatan avisena membangun kemitraan dengan Pihak XL, kartu Xl yang di pakai akan terkoneksi secara sistematis dengan sistem gesek melalui perangkat elktronik, baik mahasiswa dengan dosen, staf dengan pimpinan, dosen dengan pimpinan, pimpina dengan mahasiswa, serta akan terkoneksi juga terhadap orang tua mahasiswa yang menggunakan XL. Kemitraan ini terbangun sejak akhir tahun 2012 .menunggu peralatan dari Jakarta untuk merealisasikan kemitraan tersebut. Kemitraan ini untuk membangun system kedisiplinanan di kampus tersebut. Tandasnya. (Ilham)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah