Headlines News :
Home » , » Sudin Orda Jakut Gelar Lomba Perahu Naga Pelajar

Sudin Orda Jakut Gelar Lomba Perahu Naga Pelajar

Written By Metropost on Rabu, 01 Mei 2013 | 00.32

JAKARTA, MP - SEKITAR 300 peserta Pelajar ikut antusias dalam lomba dayung perahu naga yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Lomba perahu naga yang digelar Pemkota Jakut melalui Sudin Orda merupakan ajang tahunan untuk mencari bibit – bibit yang berpotensi untuk diikutkan ke jenjang perlombaan yang lebih tinggi lagi.

Tidak hanya itu perlombaan tersebut yuga membuat hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Sabtu, (27/4) Sementara itu Wakil Walikota Tri Kurniadi seusai membuka lomba dayung perahu naga terebut mengatakan, kegiatan ini agar terus dipertahankan dan menjadi agenda rutin, sekaligus untuk meningkatkan potensi dan kemampuan para atlit dayung.

Hal ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar dari berbagai sekolah, hindari tawuran dan narkoba serga hal hal negative lainnya, masa depan masih panjang, bangsa dan Negara sangat mengharapkan para generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa yang telah merdeka, tentunya dalam mengisi pembangunan. Kita bersyukur tinggal di Jakarta Utara karena banyak potensi yang dimiliki termasuk danau dan laut, sehingga untuk latihan tidak menemui kesulitan, tandasnya Tri.

Bahkan tak tanggung tanggung , di Jakarta Utara juga memiliki 13 sungai dan ini juga bisa dimanfaatkan untk dijadikan ajang lomba, sekaligus ikut memasyarakatkan program kali bersih, seperti yang pernah dilaksanakan di Kali Adem Penjaringan Jakarta Utara. Kali Adem sebelumnya bantaran kalinya juga ditumbuhui gubug liar dan sekarang telah menjadi bagus, kalinya bersih dan taggulnyapun telah dibersihkan dari gubug liar, sekarang ini sudah bersih,serta masyarakat disekitar kali pun sadar betapa pentingnya kali itu bersih.

Dalam kesempatan itu, Ka Sudin Orda Jakut Jazimi yang didampingi Kasi pemasalan Olahraga Yanka, “Jakarta Utara memiliki danau, sehingga bisa latihan secara rutin, Untuk sekarang ini dilakukan di Danau Sunter Selatan yang merupakan tempat latihan secara rutin dayung di wilayah kelurahan Sunter jaya kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara,” terang Yanka.

Ditambahkan Yanka, setiap perahu dayung diawaki oleh 25orang dan setiap kecamatan diikuti oleh dua tim dayung masing masing 25 orang. Sehingga jumlah peserta 300 orang pelajar. Pemenangnya lanjut Yanka juara pertama dari sekolah SMAN 15 jakarta, juara II SMK Jayaraya, Juara III SMAN 18 , Juara IV SMK Jaya, Para pemenang diberikan tropy dan hadiah pembinaan.(yos)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah