Headlines News :
Home » , » Tiga Kelurahan di Jakut, Ikut Nominasi Lomba

Tiga Kelurahan di Jakut, Ikut Nominasi Lomba

Written By Metro Post News on Rabu, 15 Mei 2013 | 13.45

Setelah melaksanakan kunjungan dilapangan serta memverifikasi data administrasi, dari 31 kelurahan yang berada di 6 kecamatan, terpilih tiga kelurahan untuk ikut serta dalam penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Jakarta Utara Irene, serta para tim penilai yang berasal dari SKPD dan UKPD di wilayah Jakarta Utara.

Irene Kepala KPMP Jakarta Utara menjelaskan, perlombaan merupakan suatu evaluasi pembangunan atas usaha pemerintah bersama masyarakat kelurahan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan kelurahan.

Perlombaan Kelurahan tersebut dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan sampai dengan nasional. Ireni berharap, kelurahan yang menjadi juara dalam lomba kelurahan terbaik dapat menunjukan kepada tim juri tingkat kota bahwa memang benar-benar yang terbaik.

Dalam lomba kelurahan ada 13 indikator, diantaranya,  Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan dan Kelurahan, Lembaga Kemasyarakatan serta Kesejahteraan Keluarga/ PKK.

Ada 3 kelurahan yang dinilai oleh tim terbaik, yakni Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok, serta Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja.

Juara I pada lomba tingkat kota Jakarta Utara, nantinya berhak mewakili Jakarta Utara ke tingkat DKI Jakarta, dalam lomba yang sama yang akan dilaksanakan, yakni pada tanggal 16 Mei 2013 dilaksanakan penilian administrasi dan pada tanggal 22 Mei 2013 dilaksanakan penijauan lapangan.

"Untuk pemenang dalam lomba tingkat kota, dalam hal ini dari kesepakatan tim akan dilaksankan rapat terlebih dahulu, dengan memperhatikan aspek administrasi dan hasil peninjauan lapangan,” kata Irene.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, meminta kepada tim penilai Lomba Kelurahan Jakarta Utara, agar dalam menilai dapat objektif, akurat, serta dapat di pertanggung jawabkan.

Sehingga, nantinya benar-benar menghasilkan kriteria yang baik dalam mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, dan bisa meraih juara bukan hanya ditingkat DKI Jakarta, namun juga di tingkat Nasional.  Idris

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah