Headlines News :
Home » » Wagub DKI : Warga Pluit idak Akan Dapat Ganti Rugi

Wagub DKI : Warga Pluit idak Akan Dapat Ganti Rugi

Written By Metropost on Kamis, 09 Mei 2013 | 00.18

JAKARTA, MP - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak akan memberikan ganti rugi kepada warga korban penggusuran akibat normalisasi Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Sebab, lahan yang ditempati warga merupakan milik negara. "Pembersihan di daerah ilegal umumnya yang ribut pemilik lahan bukan penyewa. Logikanya, kalau ilegal lalu dibongkar, terus pemilik minta ganti rugi, ya mampus kita.

Nanti semua orang bakal bangun rumah di situ. Tidak ada hukumnya, itu komunis," kata Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Rabu (24/4). Karena itu, Basuki tidak ambil pusing menanggapi penolakan sejumlah warga Waduk Pluit yang menuntut ganti rugi.

"Penertiban di sekitar waduk tetap akan dilakukan baik untuk pemilik lahan maupun warga yang menyewa rumah di lahan milik negara," ungkapnya.

Ahok mengaku heran terhadap realita penolakan warga Waduk Pluit terhadap penggusuran yang dilaksanakan Pemprov DKI. Padahal, mereka tinggal di atas lahan Waduk Pluit yang merupakan milik negara. "Mesti dicek di lapangan, warga mana yang menolak? Pemilik rumah atau penyewa," ungkapnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah